Undang Forpimda, DPRD Surabaya Bahas Skema Penanggulangan Bencana

Portaltiga.com – Mengawali kegiatan tahun 2020, DPRD Kota Surabaya menggelar silaturami dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya. Silahturahmi itu dilakukan di gedung baru DPRD Surabaya, pada Selasa (07/01/2020).

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, koordinasi Forpimda dilakukan untuk mempertemukan antara anggota legislatif periode 2019-2024 Dengan jajaran Forpimda.

“Kami ingin memulai koordinasi dan silaturahmi di suasana tahun baru 2020, selain itu ini juga pertemuan pertama anggota DPRD Surabaya yang baru dengan Forpimda ” kata Ketua DPRD Surabaya usai acara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya yang diwakili Wakapolrestabes Surabaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak.

Menurut Awi sapaan Adi Sutarwijono, acara silahturami ini juga untuk menyimak paparan Walikota Surabaya akan penanggulangan ancaman banjir ditengah cuaca ekstrem.

“Dan kami mendengarkan paparan ibu wali kota tentang skema penanggulangan bencana di surabaya yang hari-hari ini memang sedang kita pikirkan bersama, sedang kita hadapi bersama,” katanya.

Dalam paparan Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan sejumlah antisipasi yang sudah dilakukan pemkot Surabaya untuk menekan resiko terjadinya banjir di Surabaya.

“Diantaranya penambahan kapasitas pompa air dan rumah pompa didaerah rawan banjir seperti di daerah Jl.Jawar Surabaya Barat” jelasnya.

Disela paparan Walikota, anggota fraksi PSI William sempat mengajukan pertanyaan. Paparan Walikota mendapat apresiasi positif dari para anggota legislatif dan jajaran Forpimda Surabaya. (adv/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »