portaltiga.com
Umum

Ulang Tahun Pemadam Kebakaran, Mendagri Minta Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Portaltiga.com – Pemadam kebakaran (Damkar) Nasional, merayakan ulang tahun ke-99. Acara ulang tahun Damkar kali ini dipusatkan di Kota Ambon.

Dalam Sambutannya, Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepada damkar berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu mewujudakan perlindungan masyarakat dari ancaman kejadian kebakaran.

Hal tersebut merupakan bentuk hadirnya negara dalam memberikan perlindungan masyarakat sesuai dengan amanah nawa cita pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindung segenap bangsa dan memberikan rasa aman.

“Dalam kesempatan baik ini, saya mengajak selulur jajaran kebakaran se-Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Tjahjo di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (1/3/2018).

Tak lupa, Thahjo Kumolo juga meminta legislatif dan eksekutif untuk memperhatikan kesejahteraan petugas damkar seluruh Indonesia.

“Yang terhormat DPR baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, kepada gubernur, Badan Perancanaan Anggaran, kepada Wali Kota dan Bupati, tolong tingkat dan perhatikan kesejahteraan jajaran petugas kebakaran karena tugas mulai kebakaran layak diperhatikan. Baik menyangkut kartu BPJS, Kartu Pintar, Kartu Sehat, termasuk hal-hal terkait dengan kesejahteraan yang lain,” kata Tjahjo.

Usai menghadiri peringkat hari ulang tahun pemadam kebakaran Mendagri Thahjo Kumolo menyaksikan atraksi damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon. (dtc/tea)

Related posts

Mendagri Berharap Prestasi Gubernur Jatim Bisa Jadi Inspirasi Semua Pihak

admin

Jokowi: Khofifah Harus Bertemu Saya Dulu

admin

Jelang Pilkada, Ini Pesan Mendagri Buat Calon Pemimpin Jawa Timur

admin