portaltiga.com
Headline Umum

Ulang Tahun Jadi Ajang Superhero Edukasi Prokes

Portaltiga.com – Pagi hari, anak laki-laki itu sudah bersiap dengan kostum superheronya untuk mengalahkan Virus Covid-19. Dia tak sendiri. Ia juga mengajak teman-teman sesama superhero untuk membantunya. Dengan pakaian kaos berlogo Batman, Immanuel Guntur Diponegoro mengajak serta teman-temannya untuk bersatu melawan virus Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

mulai dari superhero Batman, Thor, Hulk hingga Captain Amerika mulai berdatangan ke sebuah kedai di Surabaya. mereka ingin bersatu melawan virus Covid-19 sekaligus merayakan ulang tahun Immanuel.

Di perayaaan ulang tahun keempat,  Nuel, sapaan akrab Immanuel Guntur Diponegoro mengundang sekitar 20 orang temannya. Dengan konsep Superhero, anak-anak yang menghadiri perayaan ulang tahunnya diedukasi untuk melawan virus Covid-19.

Bagi orang tua Noel, Bintang Timur Diponegoro, edukasi terhadap anak-anak terhadap bahaya virus Corona perlu terus dilakukan di momen apapun. Seperti misalnya melalui perayaan ulang tahun.

“Di masa pandemi ini saya bikin konsep Noel membasmi Corona, jadi kita juga mengajarkan protokol kesehatan kepada anak-anak, jadi harus pakai masker, juga hand sanitizer, cuci tangan dulu, jadi lebih disiplin,” katanya, Minggu (07/03/2021).

Seperti halnya aturan protokol kesehatan, di acara itu, seluruh tamu undangan, baik anak maupun orang tua wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi acara.

Agar lebih mengena terhadap tujuannya mengedukasi, Guntur memang sengaja menggelar perayaan ulang tahun dengan mengusung konsep superhero. Hal ini lantaran sang anak Noel sangat mengidolakan sosok Batman.

Dengan cara seperti ini suasana ulang tahun pun tetap meriah. Anak-anak yang hadir tampak antusias mengenakan masker dan face shield.

“Ini saya persiapkan satu minggu sebelumnya, dengan dibantu teman-teman juga,” ungkap pria yang juga seorang youtuber ini.

Sebagai seorang pemilik akun youtube Dua Alam, Guntur berharap cara merayakan ulang tahun ini dapat menjadi inspirasi bagi orang tua dalam mendidik anak mereka tentang pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mungkin bisa dicontoh ya barangkali ada yang merayakan ulang tahun anaknya, nanti bisa lebih disiplin protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, bagikan face shield jadi lebih aman, dan jaraknya jangan terlalu berdempetan,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Komisi D Ingatkan Prokes Di Tempat Wisata

admin

Selain Disiplin Prokes, Arif Fathoni Ajak Masyarakat Cegah Covid-19 Dengan Bahagia

admin

Anak Ayu Ting Ting Ulang Tahun, Usung Tema Wonder Woman

admin