Ubaya Gelar Kompetisi Perpajakan, Agar Sadar Pajak Sejak Dini

05/10/2016
330 Views

Portaltiga.com, SURABAYA – Program Studi Perpajakan Politeknik Universitas Surabaya yang bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Rungkut gelar Tax Competiton. Sadar pajak sejak dini merupakan salah satu konsep yang diusung dalam Tax Competiton ini.

Tax Competiton ini diadakan dalam rangka Tax Goes To Campus (TGTC) yang kali ini diselenggarakan pada Rabu, 5 Oktober 2016, di Gedung Perpustakaan lantai 5, Kampus Tenggilis Universitas Surabaya Jalan Raya Kalirungkut Surabaya.

Tax Competition ini akan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Surabaya. Tema perpajakan kali ini dipilih karena perpajakan merupakan tulang punggung pendapatan negara dan peserta yang merupakan mahasiswa diharapkan dapat mengetahui sejak dini mengenai pajak.

Rangkaian perlombaan ini adalah para peserta akan diberikan pertanyaan yang memiliki 2 opsi seputar perpajakan, kemudian peserta akan menjawab dengan simbol mengangkat tangan kiri atau kanan, jika jawaban peserta salah maka akan gugur dan tidak bisa mengikuti soal berikutnya.

Hingga terpilih 1 orang terbaik dan akan diberikan sekitar 20 pertanyaan bonus. Ada pula lomba yel-yel yang akan diikuti oleh mahasiswa secara berkelompok, kemudian akan dipilih 3 Perguruan Tinggi dengan yel-yel terbaik. Pemenang dari masing – masing perlombaan akan mendapatkan uang pembinaan yang didukung oleh Bank BRI cabang Jemursari.

“Tujuan kegiatan ini adalah supaya mahasiswa bisa sadar sejak dini mengenai perpajakan, karena pajak merupakan tulang punggung pendapatan negara,” ungkap Drs. Norbertus Purnomolastu, Ak., M.M, selaku Ketua Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya.

Leave A Comment