portaltiga.com
Umum

Tukang Becak Solo Siap Bantu Tamu Resepsi Pernikahan Kahiyang

Portaltiga.com – Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) Kota Solo akan disiapkan guna melayani tamu Presiden Joko Widodo pada resepsi pernikahan anak keduanya, Kahiyang Ayu yang diselenggarakan, Rabu (8/11/2017) mendatang.

Sebanyak 50 becak akan ikut membantu memberikan tunggangan bagi para tamu Pernikahan Kahiyang Ayu.

“Awalnya kami menawarkan kepada anggota dan ternyata mereka langsung siap,” kata Koordinator Lapangan FKKB Kota Solo Sardi Ahmad di sela acara cuci becak bersama di depan Rumah Makan Omah Sinten Solo, Jumat.

Ia mengatakan pada kegiatan tersebut para pemilik becak ini sifatnya mangayubagyo, yang artinya tidak ditugaskan secara khusus melainkan hanya memberikan dukungan melalui tenaga.

Oleh karena itu, FKKB sudah mengkoordinasikan kepada para tukang becak agar tidak mematok tarif tertentu kepada para penumpangnya.

“Jadi mereka bekalnya harus ikhlas dulu kalau mau ikut acara ini, karena tidak ada patokan khusus seperti sehari-hari,” katanya.

Nantinya masing-masing becak hanya diberikan jatah maksimal empat kali mengantarkan tamu karena ia mengantisipasi adanya tukang becak yang kelelahan.

“Tetapi kalau masih ada juga tamu yang harus diantar maka kami akan berembug dulu, benar-benar mencari pembecak yang masih kuat. Jangan sampai keselamatan dipertaruhkan,” katanya.

Tidak mematok tarif tertentu, katanya, juga dilakukan pada dua tahun silam yaitu saat resepsi pernikahan anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

“Pada saat itu para penumpang membayar ongkos bervariasi, mulai dari Rp10.000-Rp100.000,” katanya.

Sementara itu, ia melanjutkan, nantinya titik penjemputan akan dilakukan di kantung parkir, di antaranya di Lapangan Sumber dan Banyuayar menuju ke Gedung Graha Saba Buana yang jaraknya sekitar 1 km. (ant/tea)

Related posts

Presiden Jokowi Hadiri Acara Puncak Dies Natalis Unpad

admin

Bandara Kertajati Dibuka, Jokowi Berterima Kasih Pada SBY

admin

Pemerintah 3 Bulan Lagi Bangun Rumah Korban Terdampak Tsunami

admin