Tukang Becak Dan Sopir Lyn Tolak Gus Ipul Di Pilgub Jatim

 

Portaltiga.com: Elemen paguyuban tukang becak dan sopir Lyn se Jatim sepakat untuk menolak pencalonan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Jatim tahun 2018. Alasannya,selama menjadi wakil Gubernur, mantan menteri PDT ini tak pernah menyapa atau memperhatikan tukang becak dan sopir Lyn di Jatim.

Menurut koordinator paguyuban tukang becak dan sopir Lyn se Jatim, Harry Sumaryono mengatakan selama dua periode menjadi wakil Gubernur Jatim, pria yang akrab dipanggil Gus Ipul tersebut tak pernah sama sekali memberikan bantuan atau mengetahui kondisi tukang becak dan sopir Lyn yang ada di Jatim.

“Beda dengan Gubernur Jatim pak de Karwo yang selalu perhatian terhadap nasib wong cilik, termasuk tukang becak dan sopir Lyn,”jelas pria yang dikenal sebagai loyalis Karsa ini saat ditemui di DPRD Jatim, Kamis(2/6).

Harry lalu mencontohkan bentuk perhatian pak de Karwo yaitu memberikan sarung kepada tukang becak dan sopir Lyn lewat koordinator masing-masing daerah.”Kami tak melihat harganya, tapi perhatian penuh pak de Karwo kepada kami nyata sekali.Beda dengan Gus Ipul yang tak pernah sama sekali perhatian kepada kami. Masih menjadi wagub saja tak pernah perhatian, nanti bisa jadi jadi gubernur justru tak pernah di sentuh. Oleh sebab itu, kami secara tegas menolak mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim mendatang,”pungkas pria asal Banyuwangi ini. (Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION