Tourist Information Center Surabaya, Jujukan Turis Asing Bernostalgia

Portaltiga.com – TIC (Tourism Information Center) yang terletak di area Balai Pemuda Surabaya menjadi tempat utama para wisatawan baik asing maupun lokal yang ingin mencari informasi terkait kota Surabaya.

Pengunjung dapat bertanya apa saja terkait pariwisata kota Surabaya. Para petugas akan dengan siap memberi informasi dengan ramahnya.

Seperti saat Portaltiga.com berkunjung ke Tourism Information Center, ada wisatawan asing sedang asyik mengumpulkan berbagai informasi terkait wisata Surabaya.

Lalu selesai memberikan pelayanan petugas TIC yang bernama Karin mulai berbagi informasi tentang TIC dan Peranannya.

“Tourism Information yang dikelola Dinas Pariwisata kota Surabaya hadir untuk memberi informasi seputar fasilitas dan agenda kegiatan yang ada di kota Surabaya dan Jawa timur. Kami beroprasi setiap hari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB,  WIB,” tuturnya.

Karina menambahkan, Rata-rata yang datang kemari adalah wisatawan asing dari berbagai negara. tak jarang wisatawan lokal pun juga beberapa kali menghampiri tempat ini.

Seperti wisatawan dari Belanda bernama Alene yang bernostalgia mengenang masa kecilnya. Ia menanyakan nama jalan-jalan yang ada Surabaya karena sudah berbeda dari saat mereka kecil.

Di samping itu TIC sendiri mempunyai program andalan City Tour dengan menggunakan Sigh Seeing Bus ke beberapa destinasi seperti SHT (Surabaya Heritage Track) yang bekerjasama dengan House of Sampoerna dan ada juga destinasi terbaru SSCT (Surabaya Shoping Culinary Track) yang bisa dinikmati warga Surabaya secara gratis.

“Kalau mau tahu informasi lebih detail tentang pelayanan dan fasilitas TIC sendiri, masyarakat Surabaya atau wisatawan bisa mengakses WEB, Facebook, Twitter, IG dan bisa langsung ke kantor kami” tambah Karina. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION