Tolak Tumpeng Khofifah,Kabeh Sedulur Makmur Gus Ipul Puti Dipertanyakan

Portaltiga.com-Jargon yang selalu digunakan paslon Gus Ipul Puti yaitu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur tak layak digunakan paslon tersebut.

Pasalnya,tim paslon tersebut menolak kiriman tumpeng persaudaraan dari cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dikirim ke posko paslon nomor urut 2 tersebut.

“Padahal bu Khofifah ingin berbagi syukur atas bertambahnya usianya ke 53. Tapi oleh mereka ditolak,”ungkap cawagub Jatim,Emil Dardak,Minggu (20/5).

Emil Dardak menyayangkan penolakan tersebut karena pihaknya menginginkan seperti di Pilgub Jateng.

“saat pak Sudirman Said ultah,semua cagubnya merayakannya. Disana guyub,”terangnya.

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, Hikmah Bafaqih mengatakan, tumpeng ulang tahun ala Khofifah sudah diterima dengan baik di posko pemenangan Jalan Gayungsari, Surabaya pada Sabtu (19/5) sore.

“Kami terima dengan baik. Tapi maksud mengirimkan tumpeng yang kami tidak tahu, karena yang mengirimkan teman-teman Muslimat dan hanya pengirim tidak memberikan alasan pengirimannya,” kata Hikmah.

Di tumpeng itu, kata Hikmah hanya tertulis : dari Ibu Farida Muslimat dan dikasih dalam kurung (Khofifah Indar Parawansa).

“Kami di NU itu tidak terbiasa ulang tahun apalagi merayakannya. Awalnya kami kira itu tumpeng megengan, oh ternyata baru tahu di media kalau itu tumpeng perayaan ulang tahun yang sengaja dibagi-bagikan,” ujar Hikmah.(RD/Yud)

JOIN THE DISCUSSION