Tolak Tawaran Satu Tim Dengan Marquez, Ini Alasan Dovizioso

Portaltiga.com – Pebalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso mengungkap alasan kenapa dirinya enggan menjadi rekan satu tim Marc Marquez di tim HRC (Honda Racing Corporation).

Sempat menjadi incaran tim Honda untuk menggantikn posisi Dani Pedrosa yang tampil kurang konsisten, ternyata Dovizioso akhirnya tetap bertahan di Ducati setelah menandatangani kontrak hingga 2020.

Namun, Dovizioso memilih bertahan di Ducati karena tidak mau didikte Marc Marquez andai mereka berada dalam satu tim.

Apalagi, saat ini status Marquez yang merupakan empat kali juara dunia MotoGP tentu akan memberi dia lebih banyak kewenangan ketimbang Dovizioso yang cuma runner-up MotoGP 2017.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Marc Marquez. Saya senang apa yang dia katakan tentang saya di masa lalu. Saya pikir kami bisa menjadi tim yang sangat kuat. Akan tetapi, saya pikir pilihan saya lebih adil (bertahan di Ducati),” ujar Andrea Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Mungkin pebalap yang merupakan juara dunia, saya pikir dia berpikir bahwa dengan motor yang sama, dia kan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengatur saya,” kata pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut.

“Selain itu, saya senang memiliki hubungan yang tenang dengan semua orang, termasuk Marquez,” ujar Dovi lagi.

Bertahan di Ducati merupakan pilihan yang logis mengingat saat ini Andrea Dovizioso merupakan pebalap terkuat di pabrikan Italia tersebut. (ksc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION