Tjutjuk Sunario Digadang Maju Pilkada 2020

Portaltiga.com – Nama Wakil Ketua DPRD Jatim Tjutjuk Sunario mulai disebut-sebut layak menjadi pemimpin daerah. Ia digadang oleh masyarakat Kabupaten Kediri dan Kabupaten/Kotai Blitar untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Menuruh salah satu tokoh muda asal Kediri Muhammad Sani, sosok Tjutjuk Sunario merupakan salah satu tokoh yang merakyat dan sangat diinginkn warga Kediri untuk memimpin Kediri mendatang.

“Beliau merakyat dan buktinya sudah dua kali menjadi DPRD Jatim,” jelas pria asal Kecamatan Purwoasri Kediri ini saat dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).

Sani mengatakan sebagai bentuk dukungan ke Tjutjuk Sunario di Pilkada 2020 mendatang, pihaknya akan menggalang dukungan ke beberapa jaringan masyarakat yang sejalan dengan pemikirannya.

“Kami akan bergerak ke beberapa kecamatan di Kediri untuk koordinasi yang nantinya akan mendukung pak Tjutjuk di Pilkada mendatang,” jelasnya.

Senada dengan Sani, salah satu warga Kecamatan Ledoyo Kabupaten Blitar Dwi Puji Lestari juga memberikan dukungan jika Tjutjuk Sunario maju di Pilkada kabupaten Blitar.

“Kami akan all out jika Pak Tjutjuk mendengar aspirasi kami untuk maju Pilkada Blitar. Kami berharap partai-partai juga mau mendukung dan mengusung Pak Tjutjuk di pilkada mendatang,” jelas wanita berkerudung ini.

Sementara itu, Tjutjuk Sunario menanggapi hal ini dengan santai. Namun ia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kediri dan Blitar.

“Saya memberikan apresiasi dukungan masyarakat tersebut dan bagaimanapun juga wajib di dengar karena ini aspirasi masyarakat bawah,” jelas politisi Partai Gerindra ini.

Ia sempat membagikan tipsnya jika terpilih menjadi kepala daerah yaitu tak ada intervensi dari manapun dalam mengelola APBD daerah.

“Semua pengelolaan APBD merupakan tanggung jawab kepala daerah. Kalau ada intervensi kawatirnya akan ada tindakan korupsi dan akan berurusan dengan hukum,” kata dia. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION