Tips Sederhana Segarkan Mata Yang Lelah

Portaltiga.com – Mata merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh. Tanpa mata, kita tidak akan bisa melihat indahnya dunia. Untuk itu, mata perlu dijaga kesehatannya.

Untuk menjaga kesehatan mata, salah satu caranya adalah jangan sampai membiarkan mata anda lelah. Namun jika memiliki aktivitas yang padat, yang mengharuskan mata fokus setiap saat, ada baiknya anda mengikuti tips berikut ini.

1. Istirahatkan mata dari gadget

Kurangnya kedipan pada mata akan menyebabkan mata kurang mendapatkan lubrikasi alami secara optimal. Hal ini menjadikan mata kering dan kurangnya kelembapan alami. Jadi, saat menatap komputer atau gadget terlalu lama, ingat agar selalu mengedipkan mata setiap beberapa menit agar tetap lembap terjaga.

2. Kurangi penggunaan makeup

Makeup bisa menjadikan mata merah dan berair. Hal ini akibat formula makeup mampu mempengaruhi kondisi mata Anda. Jadi cobalah untuk mengistirahatkan mata dengan cara beberapa hari tanpa menggunakan makeup untuk me-recharge kembali mata yang lelah.

3. Aplikasikan irisan timun

Timun seketika dapat merileksasi mata yang lelah. Tapi pastikan untuk mendinginkan timun terlebih dahulu agar memaksimalkan kinerja timun pada mata. (lnc/tea)

JOIN THE DISCUSSION