Tiongkok Investasi Properti le Australia Mencapai Rp 240 Trilyun

21/07/2017
111 Views

Portaltiga.com – Perusahaan pengembang properti pemenang penghargaan yang berbasis Sydney, Crown Group dalam siaran pers yang diterima redaksi portaltiga.com Kamis (20/7/2017) mencatatkan hasil pengamatan para analis tentang investasi asing di pasar properti Australia, Tiongkok menghabiskan sekitar Rp. 240 triliun untuk properti di Australia pada tahun lalu.

 

Angka tersebut, disatukan oleh situs daftar properti asal Tiongkok, Juwai.com, yang menggunakan data dari Dewan Foreign Investment Review Board (FIRB) Australia, naik sekitar 30% dari tahun keuangan sebelumnya, yang mencapai Rp. 184 Triliun atau naik Rp. 60 Triliun dari 2015.

 

CEO dan komisaris Crown Group Iwan Sunito, mengutip pernyataan Sue Jong, Chief of Operations untuk Juwai.com, menyebut investasi Tiongkok untuk properti asing di seluruh dunia diperkirakan akan melampaui Rp. 1000 Triliun pada akhir tahun ini.

 

Menurut laporan Juwai.com, Australia adalah pasar luar negeri kedua yang paling diminati oleh investor properti asal Tiongkok, di belakang Amerika Serikat, dan di atas Hong Kong, Kanada dan Inggris. Pengeluaran mereka untuk properti Australia sekarang hampir Rp. 5 triliun per minggu.

 

“Melihat kapasitas ekonomi Tiongkok saat ini, tidak lah mengherankan jika mereka merupakan investasi asing terbesar untuk properti residensial di Australia” ungkap Iwan.

 

Bahkan untuk proyek-proyek Investor asing asal Tiongkok tetap kuat di posisi pertama, disusul oleh Indonesia di tempat kedua, kemudian diikuti oleh Negara-negara lainnya. (Adi)

Leave A Comment