portaltiga.com
Umum

Tinjau Warga Terdampak Kali Lamong, Kapolres Gresik Serahkan Bantuan

Portaltiga.com – Diprediksi curah hujan yang tinggi pada musim penghujan tahun ini, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik terendam banjir. Untuk itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dan Bupati Sambari Halim Radianto bersama dengan Forkopimda memantau sejumlah titik banjir termasuk di Desa Munggugianti dan desa Ngablak Kecamatan Benjeng.

Kusworo Wibowo menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung bagaimana kondisi wilayah yang terkena dampak banjir. Meskipun tinggi air hanya semata kaki. Namun BMKG sudah memprediksi dalam beberapa hari kedepan akan mengalami cuaca extrim.

“Kita imbau kepada warga untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada,” kata Kusworo, Jumat (3/1/2020).

Selain itu juga menyiagakan personil untuk membantu warga yang terkena bencana banjir. Serta telah melakukan kerjasama dengan dinas kesehatan dan dinas terkait untuk masalah banjir ini.

“Seluruh personel Polsek dan Sat Sabhara Polres Gresik dikerahkan untuk membantu dan mengimbau secara langsung kepada warga yang terdampak banjir untuk lebih berhati-hati. Juga kerja sama dengan dinas dinas terkait,” ujar Kusworo.

Tidak hanya itu, Polres Gresik juga diberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak banjir di Desa Munggugianti dan Desa Ngablak dengan tujuan bisa sedikit meringankan beban akibat musibah itu.

“Kita memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak banjir. Meringankan beban masyarakat di sini,” ucap Kusworo kepada awak media. (tbk/abi)

Related posts

Satlantaas Polres Gresik Galakkan Rabu Sedekah, Bantu Yang Membutuhkan

admin

Polres Gresik Beri Bantuan Pelampung untuk Antisipasi Banjir Kali Lamong

admin

Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Publik SIM dan SKCK

admin