Tinjau Blitar, Jokowi Disambut Hujan

Portaltiga.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo di Blitar disambut hujan deras. Presiden Jokowi berencana meninjau proyek penanggulangan banjir di Kali Bogel.

Hujan deras tak menyurutkan agenda peninjauan Presiden Jokowi. Dengan menggunakan payung, Presiden Jokowi keluar mobil dan langsung bergegas ke lokasi proyek.

Ketika meninjau, Jokowi didampingi Bupati Blitar Rijanto, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Mensesneg Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono. Meski hujan deras, masyarakat setempat juga tampak memenuhi proyek Kali Bogel tersebut.

Sebelum ke Kali Bogel, Jokowi juga meninjau proyek rehabilitasi irigasi yang ada di Bendungan Jegu, Kecamatan Kanigoro.

Usai dari Kali Bogel, Presiden kemudian bergegas menuju Pusara Bung Karno. Hujan dengan intensitas yang sangat deras menemani perjalanan Jokowi menuju Makam Bung Karno (MBK).

Setelahnya nyekar ke MBK, mantan Wali Kota Solo tersebut akan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Blitar.

“Ada 2500 sertifikat yang akan dibagikan. Untuk Kabupaten ada 2000 sertifikat dan 500 sertifikat untuk Kota Blitar,” kata Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blitar, Widuno, Kamis (3/1/2019).

Jokowi akan melanjutkan agendanya meresmikan Rusunawa di IAIN dan STKIP Tulungagung. Perjalanan Joko Widodo di Jawa Timur akan diakhiri dengan pembagian sertifikat tanah dan meninjau beberapa proyek di Ponorogo.(jnc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION