portaltiga.com
Ekbis

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir, KabTrenggalek MOU dengan PT TPS

Portaltiga.com, SURABAYA – Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada dikawasan pesisir seperti di Pantai Perigi dan Pantai Bangkokan yang ada di Kabupaten Trenggalek, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), memberikan bantuan berupa Container Reefer sebanyak dua unit  kepada Pemerintahan Kabupaten Trenggalek yang dikhususkan untuk para nelayan dikawasan tersebut.

Penandatanganan yang berlangsung di Hall Utama Rektorat Universitas Negeri Malang (UNM) ini ditandangani oleh Direktur Utama PT TPS, Dothy dan juga Kepala Dinas Perikanan Trenggalek, Suhadak.

M. Soleh, Humas PT TPS mengatakan kerjasama ini sebagai upaya PT TPS dalam bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat dikawasan pesisir.

“Dengan adanya penandatanganan ini diharapkan peningkatan kesejaterahan masyarakat pesisir jadi lebih baik karena hasil lautnya bisa disimpan di kontainer reefer sehingga hasil laut lebih awet,” jelas Soleh, Minggu (7/8).

Soleh juga menjelaskan, kapasitas muat container tersebut masing-masing 27.5 ton/M3.

Penandatanganan MOU yang bersamaan dengan acara Halal Bihalal Alumni Institute teknologi Bandung (ITB) selain dihadiri oleh dua instansi yang bersangkutan, juga dihadiri oleh Ikatan Alumni ITB se Jawatimur dan disaksikan Deputi Kemenko Maritim, Ridwan Djamaludin, dan Husein Latif, Direktur Pengembangan Usaha PT Pelindo III.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengatakan jika saat ini Kementerian memang sedang fokus untuk membahas Jawa bagian selatan.

“Sebetulnya tidak terlalu tertinggal hanya ingin kita seimbangkan saja. Soal pelabuhan, infrastrukturnya, bandaranya juga, Selain itu pariwisata juga penting,” ujar Ridwan.

Menurutnya dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. cahyo