Tim Balap Sepeda Jatim Jajal Arena Balapan Road Race PON XIX

 

Portaltiga.com :Tim balap sepeda Jatim mulai melakukan adaptasi dengan arena pertandingan balap sepeda nomor road race PON XIX. Selama dua minggu, sebanyak 17 pembalap akan menggeber latihan di Subang, yang menjadi venues balapan untuk nomor road race.

“Hari ini, tujuh belas pembalap nomor road race berangkat ke Subang. Disana, para pembalap sepeda Jatim ini akan mencoba track yang dipakai saat PON XIX Jabar,” kata pelatih puslatda balap sepeda nomor road race, Krisyanto di Surabaya, Senin (11/7).

Krisyanto mengaku buku technical handbook untuk PON XIX baru keluar beberapa waktu lalu. Dari buku panduan tersebut, pihaknya akan makukan cek rute. “Nanti disana kita akan mencari informasi tentang karakteristik rute,” ujarnya.

Selama dua minggu di Subang, menurutnya, pembalap atlet Jatim akan menjalani latihan sesuai dengan jadual yang dipakai di PON XIX/2016. Yaitu, latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Latihan tersebut dilakukan guna beradaptasi dengan kondisi cuaca maupun rute saat balapan nanti.

“Semua berangkat ke Subang naik mobil. Kita menggunakan 4 mobil, termasuk untuk mengangkut sepeda para pembalap,” tandasnya.

Di venues Subang, lanjutnya, Jatim tidak berlatih sendirian. Tuan rumah, Jabar dan tim DKI Jakarta sudah lebih dahulu menjalani latihan. Bahkan, tim asal ibu kota tersebut sudah sejak Mei menjalani latihan di Subang.

Meski sudah ada dua provinsi yang menjalani latihan disana, Krisyanto tidak khawatir akan diintip kekuatannya oleh kedua tim tersebut. Dia meyakini, semua tim akan sibuk melakukan latihan, sehingha kesulitan memantau lawan masing-masing. Apalagi, pembalap Jatim akan memilih jam latihan yang sama.

“Saya rasa akan sama-sama sibuk nanti saat latihan di Subang. Memang keberadaan latihan tim DKI Jakarta di venues ini perlu diwaspadai. Dengan begitu, mereka akan sangat hafal betul medan,” katanya

Dalam pantauannya, pembalap putri DKI Jakarta menunjukka perkembangan yang cukup signifikan. Dalam perlombaan terkahir di Boyolali, pembalap putri DKI Jakarta mengukir prestasi bagus. “Itu yang saat ini akan dipergunakan oleh tim Jatim guna menjadikan acuan sementara sebelum turun di PON XIX Jabar,” sergahnya.

Setelah ke Subang, para pembalap Jatim melanjutkan latihan di Cimahi. Latihan intensif di Cimahi akan dijalani sebelum turun di Tour de Jakarta dan Tour de Singkarak. Dua even nasional ini akan menjadi even terakhir sebelum turun berlaga di PON XIX, September mendatang. (Bmw)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION