Tiga Perwira Tinggi TNI AU Ini Pilih Touring Dengan Motor Tua Sebagai Pelepas Penat

Portaltiga.com – Touring mengendarai motor tua merupakan salah satu cara untuk melepas penat, kegiatan inilah yang menjadi pilihan Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedy Rizalihadi,S.T, DANLANUD Surabaya Kolonel Pnb Rudi Iskandar, dan KABEKMATPUS TNI AU Kolonel Kal Hidayat untuk mengisi waktu senggang mereka.

Dengan mengendarai motor antik buatan Ingris dan Jerman bersama beberapa anggota MACI (Motor Antique Club Indonesia) ketiga perwira tinggi TNI AU ini Touring menuju Bogor menjelang kegiatan HUT TNI AU pekan lalu. Tidak ada pengawalan khusus dalam kegiatan touring yang mereka lakukan, rombongan touring ini lebih memilih menikmati perjalanan dan berbaur dengan pengguna jalan yang lain.

Dalam perjalanan, sesekali rombongan ini berhenti sejenak untuk ngopi dan sharing seputar motor. Menurut Sondy salah satu anggota MACI yang ikut dalam rombongan touring pemandangan seperti ini jarang sekali di temui.

“Biasanya mas, kalo touring sama petinggi pasti pakai pengawalan dan jalan bebas hambatan. Tapi kali ini saya salut dengan ketiga komandan ini yang memilih untuk menikmati jalan dengan motor tuanya dan berbaur dengan pengendara lain. Jarang-jarang lho,” ucap Sondy saat ditemmui pasca touring, Kamis (12/04/18).

Menurut Sondy touring yang mereka lakukan selain sebagai media pelepas penat juga untuk menjajal ketangguhan mesin motor tua yang mereka miliki, sekaligus memperkenalkan kembali ke masyarakat tentang motor tua yang menjadi bagian dari sejarah perjuangan Indonesia. (doy/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION