Tiga Parpol Jajaki Koalisi Usung Khofifah Di Pilgub Jatim

Portaltiga.com: Nama Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa kembali mencuat meramaikan bursa Pilgub Jatim 2018 mendatang.Meski masih kurang dua tahun lagi, sudah ada tiga parpol yang mewacanakan akan mengusung wanita yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial RI ini. Tiga parpol tersebut diantaranya Golkar, Nasdem dan Partai Hanura.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Freddy Poernomo membenarkan adanya keinginan partainya untuk menyiapkan Khofifah Indar Parawangsa sebagai Cagub Jatim.”Ada arah kesana untuk mengusung Khofifah cagub, tapi menunggu Jakarta kepastiannya,” ujar Fredy yang juga ketua Komisi A DPRD Jatim ini.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi A DPRD Jatim ini mengatakan jika koalisi itu benar terealisasi, maka Partai Golkar menjadi pemilik kursi terbanyak sehingga berhak mengajukan calon wakil gubernur.

Sementara itu, dari Partai Nasdem sendiri, juga menyebut nama Khofifah juga layak di usung untuk maju di Pilgub Jatim.Probolinggo mengaku partainya sedang menggodok sejumlah nama. “Yang terkuat sepertinya Khofifah,”ungkap anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Hasan Aminuddin.

Meski demikian, partai Nasdem juga menyiapkan diri untuk mengusung calon wakil Gubernur. “Beberapa suara kader di tingkat daerah (kab/kota) meminta saya maju pilgub, tapi saya menunggu instruksi resmi partai,” ujar Hasan sambil menyatakan kesiapannya jika dipercaya partai Untuk running pilgub Jatim.

Sedangkan, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto, tidak menepis ada rencana koalisi dengan Nasdem dan Golkar seperti halnya di Jakarta.
Dikatakan oleh Kelana, Hanura Jatim sekarang ini masih penjajakan nama-nama kandidat yang ada. Nama-nama yang sudah masuk pantauan DPP Hanura adalah Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, Saifullah Yusuf dan Halim Iskandar. “Intinya kami ingin menata Jawa Timur bersama-sama, dan mengusung calon yang punya peluang besar untuk menang,” tutupnya.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION