Terungkap! Manfaat Bercinta Bagi Kulit

Portaltiga.com – Bercinta menjadi kegiatan yang perlu dilakukan terhadap pasangan yang telah menikah. Selain untuk meningkatkan kebahagiaan dalam rumah tangga, bercinta ternyata juga memiliki manfaat yang lain, salah satunya untuk kulit.

Berikut ini, ada beberapa manfaat bercinta untuk kulit yang dipaparkan Dr Annie Chiu, dermatolog dari Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles, Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

1. Membuat kulit Anda Bersinar
Bercinta mampu meningkatkan kerja jantung dalam memompa darah. Selanjutnya, darah akan mengaliri ke setiap bagian tubuh Anda, termasuk wajah. Efeknya, wajah pun akan nampak lebih merona dan bersinar.

2. Mengencangkan kulit
Saat bercinta, tubuh melepaskan hormon seks prolaktin yang mampu membuat seseorang merasa mengantuk usai sesi ‘panas’ selesai. Saat Anda tidur, kulit beregenerasi menjadi lebih kencang. Selain itu, melatonin yang dilepaskan saat tidur, menjadi antioksidan yang mampu melawan kerusakan kulit untuk menangkal efek buruk sinar matahari.

3. Mengurangi jerawat
Ketika seseorang mencapai orgasme, tubuh secara otomatis melepaskan hormon oksitoksin, hormon bahagia yang berfungsi menangkis kortisol (hormon pemicu stres). Saat seseorang tidak stres, jerawat otomatis berkurang dari wajah.

4. Memudarkan Selulit
Sesi bercinta mengharuskan gerak bokong menjadi aktif. Semakin meningkat gerak bokong, semakin aktif pula otot-otot bokong. Aktivitas ini sama dengan olahraga yang mampu membantu memudarkan selulit. (unikaneh/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION