Terungkap, Delon Idol Beberkan Mitos Di Indonesian Idol

Portaltiga.com – Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2018 telah memasuki babak grand final diman hanya menyisakan dua peserta, yakni Abdul dan Maria. Namun siapa sangka, terdapat mitos dalam ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh salah satu stasiun swasta ini. Salah satunya adalah Juara dua akan lebih sukses ketimbang juara pertama.

Sudah bukan rahasia lagi bila juara 2 di “Indonesian Idol” acap kali lebih sukses dibanding juara pertamanya. Ya, sebut saja seperti Delon Thamrin, Judika yang kini jadi juri, Gisella Anastasia, serta Citra Scholastika. Rumor ini pun akhirnya dijawab oleh Delon.

Runner up musim pertama tersebut juga merasa heran karena ada kutukan untuk juara ajang pencarian bakat yang pernah ia ikuti. Namun, Delon memang membenarkan kutukan itu seakan terbukti.

“Bisa lho runner up lebih jreng. Nomor dua sajalah. Tapi memang sudah terbukti sih, enggak tahu itu kutukan atau sumpahan sih ya. Selalu juara dua, kayaknya ya,” ungkap Delon di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/4) dilansir VIVA. “Di luar (negeri) juga yang pertama cuma Kelly Clarkson.”

“Kayaknya, memang juara dua ya,” sambung bintang film “Terbang Menembus Langit” itu. “Citra Scholastika juara dua, gue, Judika juara dua, Gisel juara dua, Dirly, juara tiga Virzha,” beber Delon.

Kutukan soal juara 2 ternyata juga menjadi bahan pembicaraan oleh kontestan ajang ini. “Pasti (jadi obrolan). Jadi kayak, ah gue juara dua saja deh daripada juara satu. Entar gue bilang Ahmad Abdul lo juara dua saja, nanti lebih ngetop,” tutur penyanyi berusia 39 tahun ini.

Di samping itu, Delon menekankan kesuksesan seorang penyanyi ditentukan oleh dirinya sendiri. “Kalian bisa eksis di industri musik Indonesia itu ada di diri kalian sendiri, bukan di diri orang lain atau manajemen. Lo mau maju atau enggak. Kalau mau maju, ayo pecut diri sendiri, jangan diam, jangan nunggu,” tegasnya.

Ajang “Indonesian Idol” 2018 telah mendapatkan dua grand finalisnya, yakni Abdul dan Maria Simorangkir. Pengumuman pemenangnya akan diketahui pekan depan, yakni Senin (23/4/2018). Siapakah idola pilihanmu? (wkc/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION