Tertinggal 2 Gol, MU Kalahkan Man City 3-2, Ini Rahasianya

Portaltiga.com – Pemain bertahan Manchester United, Chris Smalling mengungkapkan ucapan pelatih Jose Mourinho, di kamar ganti saat jeda Derbi Manchester menjadi kunci kemenangan timnya atas Manchester City.

Derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United terjadi pada laga pekan ke-33 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Etihad pada Sabtu (7/4/2018).

Pada laga ini, Manchester United secara mengejutkan sukses membalikkan ketertinggalan dua gol pada babak pertama untuk menjungkalkan Manchester City dengan skor 3-2.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama akibat gol-gol dari Vincent Kompany (menit ke-25) dan Ilkay Guendogan (30′).

Namun, secara mengejutkan Manchester United sukses membalikkan keadaan pada babak kedua dengan mencetak tiga gol melalui empat peluang tepat sasaran mereka.

Gol-gol kemenangan Manchester United tersebut berhasil dicetak oleh Paul Pogba (menit ke-53, 55′) dan Chris Smalling (69′).

Smalling yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United pada laga tersebut membeberkan ucapan pembangkit semangat para pemain yang diucapkan Mourinho di kamar ganti.

“Mourinho tidak mengatakan banyak hal saat jeda pertandingan karena sebagai pemain kami tahu diri bahwa kami melakukan kinerja buruk pada babak pertama,” ucap Smalling seperti dikutipBolaSport.com dari BBC.

“Ia hanya mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi badut yang berdiri di sana dan menyaksikan Manchester City merayakan gelar,” tuturnya.

Kemenangan ini membuat Manchester United semakin mengamankan posisi mereka di peringkat kedua dari kejaran Liverpool dan Tottenham Hotspur yang berada tepat di bawah mereka dengan jarak 4 poin.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat jarak antara Manchester United dengan Manchester City yang duduk di puncak klasemen menjadi 13 poin. (kcm/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION