Terpilih Jadi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini Sambang Guru Dan Sapa Warga

07/01/2016
331 Views

 

Portaltiga.com: Setelah terpilih sebagai Walikota Surabaya, 2015-2020 Tri Rismahari akan sambang guru-gurunya di SMPN 10 Surabaya, Minggu (10/1) mendatang. Pertemuan antara murid dan guru itu akan menjadi reuni paling menarik, mengingat seluruh guru yang pernah mengajar orang nomor satu di Surabaya bersedia datang seluruhnya. Acara reuni akbar bertajuk Ikasdasa Berkarya 2016. Reuni tersebut nantinya juga akan dihadiri juga Karina Soekarwo (istri Gubernur Jatim Soekarwo). Sekedar diketahuiAntara Nina—panggilan Karina Soekawo—dengan Risma berjarak 2 angkatan. Risma angkatan tahun 1976. Sedangkan Nina Soekarno tahun 1974.

Menurut Ketua Purna Guru SMPN 10 Surabaya, Yono (82) mengaku kalau dirinya sudah tidak sabar lagi untuk mengikuti acara tersebut. Menurutnya, Selain akan bisa betemu dengan para guru yang sudah purna tugas. Mantan guru biologi itu pingin bertemu dengan murid-muridnya semua. ‘’Saya bangga dengan para murid. Karena lulusannya banyak yang jadi pejabat, tokoh masyarakat, pengusaha dll. Benar-benar bangga,’’ kata lelaki tua yang juga guru dari Risma dan Nina Karwo.

Ketika dikonfirmasi, kesannya saat mengajar dua perempuan yang kini jadi pemimpin di Surabaya, Yono tertawa ‘’Hahah, nanti sajalah kalau ketemu. Ndak enak,’’ katanya sambil tertawa lebar. Ada raut riang dalam wajahnya.

Secara teprisah, Bambang Udi Ukoro, ketua Ikasdasa –ikatan alumni SMP 10 Surabaya–mengatakan— selain bertemu dengan para guru-guru yang pernah mengajar, kedua tokoh perempuan penting di Surabaya dan Jawa Timur itu akan turun ke kampung menyapa warga sekitar. ”Maklumlah, sekolah kami kan ada di dalam perkampungan kecil,” kata Bambang yang mantan Camat Tegalsari itu memberi alasan.

Bersama para alumni, dua tokoh perempuan itu akan melakukan bhakti sosial dan donor darah. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, tes darah lengkap, tes lemak, pengobatan cuma-cuma, bekam, akupuntur dan sebagaimanaya. Semuanya gratis dan cuma-cuma. Namun sebelum itu, Nina Karwo dan Risma akan mengikuti Jalan Sehat bersama warga memperebutkan ratusan hadiah menarik.

Diantaranya, sepeda motor, lemari es, 15 sepeda gunung dan sepeda ontel, handphone, kompor gas, barang-barang elektronik dan masih banyak lagi. Acara yang dipusatkan di jalan Kartini Surabaya itu juga dibarengi dengan pentas seni siswa, bazar dan hiburan lainnya. ”Rangkaian acara ini mulai Sabtu dan Minggu. Acaranya untuk umum dan terbuka untuk umum. Karena inilah kepedulian kami Ikasdasa terhadap warga Surabaya,” tambah Bambang. (Yudhie)

Leave A Comment