portaltiga.com
Headline Umum

Terganggu Suara Bising Dari Bar, Warga Hearing Dengan Dewan Surabaya

Portaltiga.com – Warga Ketandan, Kelurahan Genteng, Surabaya mengeluhkan adanya suara bising alunan musik yang diduga berasal dari aktivitas Cloud 22 Rooftop Bar di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya. Untuk menyelesaikan keluhannya, warga mendatangi Kantor DPRD Kota Surabaya untuk hearing dengan anggota dewan DPRD Kota Surabaya.

“Kalau suara muncul sih berdasarkan laporan warga satu minggu setelah lebaran itu suaranya mulai keras. Sebelumnya itu tidak ada. Sebelum lebaran tidak terlalu keras,” kata Ketua RW 4 Ketandan, Indra Bagus saat ditemui usai hearing dengan Komisi B DPRR Kota Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Indra mengatakan, keluhan warga sempat disampaikan ke lurah setempat dengan mengundang pihak hotel pada Jumat (4/6) siang. Tapi kejadian yang sama nyatanya diulang kembali pada malam harinya.

“Makanya kita disepakati, kita tuntutannya adalah supaya suara tersebut tidak muncul lagi. Ternyata setelah kita fasilitasi Jumat (4/6/2021) kalau gak salah malamnya berbunyi lagi suaranya,” ujarnya.

Ia juga menunjukkan bukti video aktivitas yang menimbulkan suara bising di Cloud 22 Rooftop Bar di Hotel DoubleTree. Melalui video yang diperlihatkan itu, sangat jelas suara di lantai 22 itu sangat keras hingga terdengar dari pemukiman warga.

“Ternyata aktivitas mereka yang terakhir kita rekam sampai jam setengah dua belas malam. Yang saya rekam (suara, red) itu jam 12 malam yang tanggal 29 (mei) itu,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

DPRD Surabaya Terima Keluhan Suara Bising Warga Ketandan

admin