Terbesar Se Indonesia, DPR RI Apresiasi Mudik Gratis Pemprov Jatim

Portaltiga.com – Komisi V DPR RI memberikan apresiasi atas mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim dimana dalam mudik gratis tahun ini merupakan terbesar se Indonesia.

“Sangat luar biasa sekali dengan memberangkatkan ada 208 ribu  yang diberangkatkan sudah 250 persen dari mudik gratis secara nasional,”ungkapnya di Surabaya, Selasa (12/6/2018).

Bambang Haryo mengatakan mudik gratis ini merupakan sarana untuk membiasakan masyarakat menggunakan transportasi public massal.

”Supaya masyarakat tidak menggunakan sarana transportasi pirvat yang membawa dampak kemacetan dan keselamatan public dimana sepeda motor penyebab 70 persen laka lantas dimana sepeda motor membawa korban yang sangat besar,”jelasnya.

Sementara itu, Bambang Haryo berharap untuk tahun depan mudik gratis tahun depan betul-betul diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. “ Kalau tahun ini untuk segala lapisan tak apalah, namun untuk tahun depan kami berharap agar mudik gratis lebih dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu,”ungkap anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo saat ditemui di Surabaya disela-sela pemberangkatan mudik gratis di Surabaya, Selasa (12/6).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan ke depan pihaknya berharap dalam pelaksanaan mudik gratis ini adanya pelibatan Dinas Pendudukan dan Dinas Sosial untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

“Tahun depan harus benar-benar disesuaikan kehidupan social masyarakat tersebut sehingga masyarakat kurang mampu diprioritaskan,” jelasnya. (RD)

JOIN THE DISCUSSION