Temui SBY, Gus Ipul Minta Dukungan Demokrat

30/05/2017
176 Views

 

 

Portaltiga.com : Meski hampir pasti diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf terus bergerilya mencari dukungan partai lain. Terbaru, Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jatim itu meminta dukungan kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Gus Ipul tidak sendirian menghadap SBY. Dia diantar Gubernur Jatim Soekarwo di Jakarta, Senin (29/5). “Kemarin, wagub dan kiai sepuh sowan ke pak SBY. Gus Ipul minta dukungan Demokrat,” kata Soekarwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (30/5).

 

Namun, dalam pertemuan tersebut, SBY tidak langsung memberikan jawaban atas permintaan Gus Ipul. Hasil pembahasan yang dilakukan bersama para kiai sepuh yang mendukung Gus Ipul masih akan dibahas dalam rapat Majelis Tinggi DPP PD.

 

Karena itu, Pakde Karwo-sapaan Soekarwo-belum berani mengambil keputusan. “Saya menunggu perintah pusat. Karena siapa cagub yang akan didukung nanti dibahas oleh majelis tinggi,” cetusnya.

 

Pertemuan dengan SBY tersebut, merupakan tindak lanjut dari hasil dari kiai sepuh di Jatim dan PKB yang sepakat mencalonkan Gus Ipul dalam pertemuan antar kyai, 24-25 Mei 2017.

 

Gus Ipul sendiri mengaku jika kemarin melakukan silaturahmi dengan SBY dan berterima kasih atas dukungan Demokrat dalam dua periode kepemimpinan Pakde Karwo bersamanya. “Kemarin hanya silaturahmi saja. Selebihnya demokrat punya mekanisme internal,” ucapnya. (Bmw)

 

Leave A Comment