Temuan Ular Piton Gemparkan Warga Keputran Pasar Kecil IV

Portaltiga.com – Warga Keputran Pasar Kecil IV, Surabaya, mendadak gempar. Seekor ular jenis Piton sepanjang 3 meter ditemukan di rumah milik M Nafik, Kamis (15/2/2018) pagi.

Temuan ular piton ini mengejutkan warga setempat. Pasalnya, baru kali ini kampung padat penduduk ini ditemukan ular. Selain panjang, besarnya seukuran paha anak-anak.

Kali pertama ular piton ini ditemukan secara tidak sengaja oleh Nafik sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, Nafik mengambil galon air mineral di dalam rumah. Tiba-tiba atap rumahnya jebol.

Lebih mengejutkan lagi, bersamaan dengan ambrolnya atap rumah ada ular piton. Kontan Nafik berteriak kencang. Teriakan Nafik ada ular membuat warga ramai-ramai mendatangi rumahnya.

Saat akan ditangkap, ular tersebut memberikan perlawanan dengan membuka mulutnya. “Tadi mau dipegang ular itu membuka mulutnya. Semua pada takut,” kata Agus, salah warga yang ikut menangkap ular piton.

Akhirnya ular liar ini berhasil ditangkap secara ramai-ramai oleh warga. Demi keamanan, mulut ular diikat dan dimasukkan ke dalam karung goni.

Warga yang mendengar penangkapan ular piton, ramai-ramai melihatnya. “Kok bisa ada ular segede itu. Datangnya dari mana, nggak tahu,” timpal Ketua RT O4 Keputran Pasar Kecil, M Syukur.

Saat ini, warga setempat bingung ular ini ditempatkan dimana. Apakah dijual atau diserahkan ke Kebun Binatang Surabaya. “Kalau ada yang mau merawatnya, silahkan saja,” ucapnya. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION