Telkom Gandeng TNI Amankan Aset Berupa Tiang

Portaltiga.com, SURABAYA – PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk   (Telkom) sebagai salah satu perusahaan negara memiliki komitmen yang sangat kuat dalam hal memberikan pelayanan terbaik dan pengembangan komunitas atau yang biasa dikenal dengan community development.

Berbagai program dan aktifitas dijalankan Telkom yang berfokus kepada pengembangan masyarakat melalui program kemitraan dan bina lingkungan dan hal ini sudah dilakukan di seluruh Indonesia.

Salah satu program yang sangat terkait dengan keinginan Telkom memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus melakukan interaksi dengan lingkungan adalah mengajak masyarakat ikut peduli dengan keberadaan tiang-tiang Telkom yang letaknya memang berada di tengah2 masyarakat atau berada di dalam cluster perumahan.

Tiang telepon digunakan sebagai titik untuk menggelar jaringan kabel yang dimiliki Telkom sebingga keberadaannya penting untuk dijaga agar bisa memberikan layanan telekomunikasi yang berkualitas, baik voice, data, video.

Bersama dengan TNI, Telkom menggelar program ini dengan tema Tiang Kami Pelanggan Kami dan hal ini berlangsung di seluruh Indonesia.

Menurut Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra, Iskriono Windiarjanto, saat ditemui di tengah karyawan Telkom Surabaya di salah satu kawasan perumahan Wisma Permai Surabaya, “Di program ini team kami dari Telkom ingin sekaligus mengedukasi masyarakat yang berada di sekitar tiang Telkom mengenai keberadaan tiang Telkom sebagai aset negara”. Dengan melakukan edukasi ini, harapan Iskri, masyarakat akan ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan merawat tiang Telkom, termasuk cara perawatan dan pengamanannya.

Program ini dibagi dalam 3 kegiatan, mulai dari pengecatan tiang, pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis, dan perbaikan sarana umum.Menurut Iskri, program ini dibagi dalam beberapa kegiatan selain pengecatan tiang, pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis dan perbaikan sarana umum.

Secara khusus kepada anggota Koramil dan Ketua RW di perumahan Wisma Permai, Iskri mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kesempatan kepada Telkom untuk menyelenggarakan kegiatan aksi simpatik ini. Dia mengharapkan kegiatan ini dapat diterima dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat agar hubungan sosial di dalam masyarakat di area Wisma Permai ini dapat terjalin lebih baik lagi.

Iskri juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan dimasa mendatang dengan melibatkan berbagai pihak sehingga silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik dan juga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan semua aset Telkom sehingga dapat turut menjaga keberadaan tiang telepon milik Telkom untuk tetap melayani pelanggan Telkom dengan kualitas yang terjamin.

Telkom memiliki berbagai program dan aktivitas yang berfokus kepada pengembangan masyarakat melalui program kemitraan dan bina lingkungan yang selama ini telah dilaksanakan diseluruh Indonesia hingga pelosok nusantara. Program ini sangat tepat dilakukan oleh Telkom mengingat salah satu infrastruktur yang digunakan untuk dapat memberikan layanan kepada pelanggannya berupa tiang telepon banyak terdapat di lingkungan masyarakat atau berada di dalam cluster perumahan.

Tiang telepon digunakan sebagai titik untuk menggelar jaringan kabel yang dimiliki Telkom untuk dapat memberikan layanan telekomunikasi yang berkualitas, baik voice maupun data hingga ke rumah-rumah penduduk sehingga tiang telepon menjadi hal yang penting untuk dijaga keberadaannya agar tidak menggangu layanan yang sedang diberikan. Tiang telepon merupakan asset Telkom yang sangat penting untuk terlaksananya layanan telekomunikasi yang memadai.

Untuk lebih mendekatkan Telkom ke masyarakat luas khususnya masyarakat sekitar tiang telepon, Telkom bersama-sama dengan TNI melakukan Aksi Simpatik dengan tema Tiang Kami Pelanggan Kami dengan 3 (tiga) kegiatan utama yaitu pengecetan tiang telepon, pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis dan perbaikan sarana umum. Aksi Simpatik yang dilakukan di berbagai cluster bertujuan untuk dapat mengedukasi masyarakat yang berada di sekitar tiang Telkom mengenai keberadaan tiang Telkom sebagai aset negara beserta cara perawatan dan pengamanannya. Dengan demikian diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan merawat tiang Telkom.

Di hari dan jam yang sama, program ini juga dijalankan di beberapa wilayah se Indonesia. Di Regional 5, selain Wisma Permai, juga dilakukan di perumahan Babatan Pilang yang dipimpin oleh Deputy Executive Vice Presiden Marketing Regional 5, Djatmiko. Di Malang kegiatan yang sama dipusatkan di Sawojajar dipimpin oleh Deputy Executive Vice Presiden Infrastructure Telkom Regional 5, Ketut Budi Utama. Di wilayah Gresik, kegiatan yang dipusatkan di perumahan Giri Asri ini dipimpin oleh General Manager Telkom area Gresik Madura, Ferry Zuljanna. Sedang di Denpasar Bali, kegiatan yang dipusatkan di Balai Banjar Kuwum, Desa Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara itu dipimpin oleh General Manager Telkom area Bali, Ranuh. (cahyo)

JOIN THE DISCUSSION