portaltiga.com
Advetorial

Teater Gapus Surabaya Lestarikan Kegiatan Berkesenian Melalui Workshop Teater

Portaltiga.com – Komunitas Teater Gapus Surabaya terus melakukan inovasi dalam melestarikan kegiatan berkesenian mereka. Salah satunya dengan mengadakan workshop teater.

Dalam workshop Teater yang mereka lakukan selama 2 minggu ini, Teater Gapus mencoba mengemas dan menyajikan suatu proses berteater secara fun serta berkualitas guna mengenalkan anggotanya terhadap proses berteater yang benar di teater kampus.

“Di era sekarang banyak generasi instan yang lebih memilih proses instan berkesenian dari pada menikmati tahapan sesuai pakem, maka di dalam work shop ini, Teater Gapus ingin mengenalkan proses berteater yang layak saji dan tidak memakan waktu yang lama. apa lagi kami sebagai teater kampus perlu regenerasi yang cepat mengingat priode studi,” tutur ajeng, ketua Teater Gapus, selasa malam (19/9/2017).

Seperti salah satu materi workshop bertema “Manajemen Pertunjukan Teater”. Yudi selaku pemateri mencoba mengajak peserta mengenali bagian-bagian serta jobdis dalam tim produksi, tim artistik, dan tim pemanggungan.

Selain itu yudi juga mengajak peserta workshop untuk lebih narsis dan memaksimalkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dll,  baik komunitas atau pribadi mereka untuk mempromosikan proses dan pertunjukan yang akan digelar.

Diharapkan nantinya semua peserta workshop teater yang diadakan oleh Teater Gapus ini bisa memberikan gairah baru dalam berproses di dunia teater di Indonesia. (doy/tea)

Related posts

Sponsor Utama GIIAS Surabaya 2019, Astra Financial Berikan Potongan Spesial

admin

Surabaya Bukan Masa Lalu

admin

Ini Sindiran Guru Besar FISIP Unair Terkait Kota Surabaya

admin