Tasyakuran Menpora, Zainudin Amali: Saya Lebih Enjoy

Portaltiga.com – Zainudin Amali mengaku lebih enjoy menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ketimbang politisi. Hal ini disampaikan dalam tasyakuran dan doa bersama penghantar tugas Menpora dan FPG DPRD Provinsi Jatim Masa Bakti 2019-2024 di DPD Partai Golkar Jatim, Minggu (3/11/2018).

Selama ini, pria kelahiran Gorontalo tersebut dikenal sebagai politisi dari Partai Golkar dan pengusaha. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI.

“Gimana rasanya (jadi menteri) saya enjoy karena tidak pernah ditanya soal politik lagi. Kalau di olahraga apa yg ditanya itu yang kita jawab,” katanya.

ZA, sapaan akrab Zainudin Amali, mengaku tidak pernah menyangka bahwa dirinya bisa menjadi menteri pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Apakah saya bermimpi di tempat situ (Menpora), tidak pernah. Tapi Allah menunjukkan caranya untuk memberikan tugas ke hambanya,” imbuhnya.

Pihaknya juga sempat menceritakan sehari sebelum diumumkannya menjadi Menpora. Presiden Joko Widodo, kata dia, memang menyampaikan soal olah raga, terutama sepak bola.

“Beliau menyebut secara spesifik yaitu sepak bola. Sehari saya dilantik, diumumkan oleh FIFA kita menang menjadi tuan rumah piala dunia U-20,” terangnya.

Apa yang membuat menang menjadi tuan rumah, ZA menyebut bahwa Presiden menulis surat langsung ke presiden FIFA. “Pasca Pak Presiden mengirim surat, FIFA langsung menyampaikan selamat Indonesia menjadi tuan rumah dan diminta mempersiapkan dengan baik,” papar ZA.

Kendati demikian, ZA menyadari tugas beratnya sebagai Menpora. Mulai bulan depan saja, dia harus memimpin Kontingen Indonesia yang bakal tampil di ajang SEA Games Filipina.

“Sebagai warna negara yang baik, saya siap. Namun saya bahkan orang lain bertanya, apa saya bisa. Saya punya keyakinan, Insya Allah berhasil,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar kepada Menpora Zainudin untuk meningkatkan prestasi olahraga. Tak hanya itu, bidang kepemudaan juga menjadi perhatian. Kemudian, Menpora Zainudin juga mengapresiasi prestasi atlet Indonesia yang berhasil meraih hasil baik saat gelaran Asian Games 2018 silam.

“Pak Presiden menugaskan ke saya khususnya olah raga. Beliau menaruh harapan kepada Kemenpora untuk meningkatkan prestasi olah raga. Tentu tugas saya mempertahankan, dan meningkatkan (prestasi),” ujar dia. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »