Target Menang 70% di Banyuwangi, Emil Konsolidasi dengan Parpol Pengusung

Portaltiga.com – Di tengah elektabilitas yang terus menanjak, Ahad (18/3/2018) Cawagub Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak melakukan serangkaian kunjungan di Kabupaten Banyuwangi.

Merujuk hasil survei Litbang Kompas, dari enam zonasi Banyuwangi memang termasuk penyumbang tingkat elektabilitas tertinggi pasangan nomor urut 1.

Di katagori geopolitik “Osing”, Khofifah-Emil meraih 53,1 persen, menyalip pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur (40,6 persen). Sedangkan 6,3 persen responden belum menentukan pilihan.

Emil mengunjungi beberapa tempat di antaranya Pasar Muncar, PT Sumber Yala dan AIL (Alam Indah Lestari) serta konsolidasi dengan Parpol pengusung yang diikuti ribuan kader Parpol.

Dalam konsolidasi yang dihadiri ketua Parpol pengusung se-Banyuwangi dan para kiai, termasuk KH Suyuti Toha (pengasuh Ponpes Mansyaul Huda), Emil mengaku bersyukur karena masyarakat Banyuwangi semakin mengenal dirinya.

Termasuk program-program yang diusung bersama Cagub Khofifah Indar Parawansa. Bagi Emil, faktor kian dikenal publik ini yang menjadi pendorong penting untuk meningkatkan elektabilitas.

“Sekarang bukan hanya Bu Khofifah, saya bersyukur nama saya juga mulai kian dikenal publik di Banyuwangi,” ujar pakar pengembangan wilayah dan kawasan itu.

Faktor penting lainnya, lanjut wakil ketua umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tersebut, yakni kerja keras serta soliditas tim yang berjalan baik.

“Harus terus kita jaga agar trennya terus positif sampai masa pencoblosan nanti,” tandas Emil.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Khofifah–Emil Dardak Kabupaten Banyuwangi, Michael Hariyanto menegaskan dirinya sangat optimis paslonnya bakal menang telak di Bumi Blambangan.

“Dari hasil survei, saat ini suara pemilih di Banyuwangi untuk Khofifah–Emil Dardak sudah mencapai 53 persen,” jelasnya.

Meski unggul, Michael tak ingin lengah dan mengajak para relawan agar terus bekerja keras untuk mencapai target kemenangan 70 persen. Salah satu cara yakni terus bergerilya, meyakinkan masyarakat agar Jatim memilih duet pemimpin terbaik Khofifah-Emil.

“Kita semua relawan pemenangan nomor urut 1, harus bekerja lebih keras dalam menyosialisasikan program-program dan kerja nyata Khofifah–Emil, agar dapat meraih 70 persen suara pemilih di Banyuwangi,” pintanya.(tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION