portaltiga.com
Intermezzo

Target Jadi Parpol Besar Ke Tiga,Rendra Kresna Pimpin Partai Nasdem Jatim

 

Portaltiga.com :Setelah keluar dari Partai Golkar, Bupati Malang Rendra Kresna memutuskan untuk meloncat ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hebatnya lagi, Rendra diberi kepercayaan oleh DPP Partai NasDem menjadi Ketua DPW Partai NasDem.

“SK untuk Pak Rendra sudah turun tanggal 11 Agustus kemarin. Otomatis, Pak Rendra resmi memimpin Partai NasDem Jatim,” kata Sekjen DPP Partai NasDem, Effendy Choirie kepada wartawan di sela acara Sekolah Legislatif dan Sekolah Kader Partai NasDem Jatim di Surabaya, Jumat (12/8).

Menurutnya, Rendra memiliki pengalaman memimpin partai politik, karena pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang. Dengan pengalaman itu, dia optimis Partai NasDem akan menjadi partai besar di Jatim.

“Kemampuan Pak Rendra tak perlu diragukan lagi. Dua kali memimpin Partai Golkar dan Bupati Malang, Pak Rendra akan dapat memimpin Partai NasDem dengan baik,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Choi itu.

Pelantikan Rendra Kresna sendiri, rencananya akan digelar di Jatim Expo, Minggu (14/8) mendatang dan akan dihadiri langsung oleh Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai Nasdem. Seluruh pimpinan partai politik di Jatim akan diundang.

Selain itu, pelantikan juga akan dihadiri oleh Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. “Ibu Khofihah (Menteri Sosial) dan Hasan Aminudin (anggota DPR RI) juga kita undang,” tambahnya.

Rendra Kresna sendiri mengaku, sebelum dinyatakan sebagai ketua baru Partai NasDem Jatim, dia sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPP dan DPD Partai Golkar pada awal Agustus 2016. “Saya sudah resmi mundur dari Golkar dan kini siap membangun Nasdem,” kata tuturnya.

Kepindahan Rendra ke Partai NasDem murni karena melihat potensi Nasdem serta mekanisme di Nasdem yang dia nilai sudah sangat modern. “Saya menargetkan Nasdem akan jadi parpol terbesar ke tiga di Jatim,” tandasnya. (Bmw)