Tanpa Ampun, Timnas U-16 Bantai Filipina 8-0

Portaltiga.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukkan Filipina dalam laga perdana Piala AFF U-16. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) itu, Timnas U-16 unggul dengan skor telak 8-0.

Dengan hasil ini, Indonesia langsung menempati puncak klasemen sementara di Grup A, unggul selisih gol atas Myanmar serta Vietnam yang merupakan juara bertahan.

Gol pembuka Indonesia dimulai saat waktu pertandingan baru berjalan dua menit. Adalah Amiruddin Bagas Kaffa yang memberikan umpan silang mendatar yang sangat memanjakan Supriadi untuk mencetak gol.

Garuda muda kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-18 saat Komang Teguh membuat sundulan yang melesat menjebol gawang dari Filipina. gol terakhir di babak pertama pun ditutup oleh Fajar Fathur Rahman yang mampu memanfaatkan umpan David Maulana Pada menit ke-33.

Memasuki babak kedua, David yang merupakan kapten timnas semakin menggila setelah membuat assist yang tak disia-siakan Sultan Zico. Tambahan gol Rendy Juliansyah semakin mempertegas keunggulan Timnas U-16.

Memasuki menit ke-64 akhirnya David juga menyumbangkan namanya di papan skor setelah menendang eksekusi penalti dan mengubah kedudukan menjadi 6-0 untuk Garuda Muda.

Keunggulan 6-0 tak membuat Timnas U-16 mengendorkan serangan. Hasilnya 2 gol tambahan pun tercipta lewat pemain pengganti Amiruddin Bagus Kahfi yang salah satu golnya diciptakan melalui saudara kembarnya Bagus Kaffa.

Berikutnya anak-anak muda asuhan Fachri Husaini bakal berhadapan dengan Myanmar pada laga matchday kedua, Selasa (31/7). (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION