Tampung Bonek Yang Tak Kebagian Tiket, Panpel Persebaya Vs Arema Siapkan Tempat Nobar Di Sini

Portaltiga.com – Laga antara Persebaya 1927 melawan Arema FC memang masih akan berlangsung besok Minggu, (6/5/2018). Namun H-2 Sebelum pertandingan, 50 ribu tiket yang disediakan panitia telah habis terjual. Maklum, para bonek mania ingin menyaksikan laga penuh gengsi ini.

Panpel yang diwakili Wisnu Sakti Buana mengimbau bonek untuk tidak berkecil hati lantaran tidak dapat membeli tiket. Sebab pihak panitia telah menyiapkan dua lokasi untuk nonton bareng (nobar) pertandingan ini.

“Jadi saya harap tak perlu khawatir bagi yang tak kebagian tiket, karena kami telah menyediakan dua lokasi nobar yang aman dan nyaman,” kata Wisnu, Sabtu (5/5/2018).

Dua lokasi nobar yang dimaksud Wisnu yaitu Polsek Pakal dan di luar Stadion Gelora Bung Tomo. Kedua lokasi ini menurutnya cukup aman dan luas untuk bisa dijadikan tempat menyaksikan pertandingan.

Wakil Wali Kota Surabaya ini juga mengungkapkan diadakannya nobar ini lantaran melihat antusiasme suporter Persebaya yang begitu besar. Menurutnya, pertandingan besok, serupa dengan laga pra musim Piala Presiden saat Persebaya melawan Madura United di Stadion GBT.

“Antusiasme Bonek begitu besar laga ini, jadi kami panitia akan memfasilitasi mereka dengan mendirikan nobar di dua tempat itu,” ujarnya.

Selain itu, Wisnu mengaku sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya terkait keamanan nobar dan pertandingan Persebaya kontra Arema.

“Kami sudah koordinasikan dengan Polrestabes Surabaya yang sebelumnya sudah menangani saat Celebration Game dan lawan Madura United. Jadi semua kami pastikan aman,” tandas Wisnu.

Selain dua tempat tersebut, nobar juga bisa dinikmati di 19 polsek di jajaran Polrestabes Surabaya. “Pertimbangan pertamanya bahwa kapasitas stadion itu tidak bisa menampung seluruh animo dari suporter yang ada. Sementara dari panitia juga menyiapkan tiket dalam jumlah yang terbatas,” ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Hal ini yang membuat 19 polsek di Surabaya berinisiatif mengadakan nonton bareng.

“Otomatis semua suporter kan tidak bisa masuk ke stadion. Untuk itu kami memiliki inisiatif untuk mengadakan nonton bareng di polsek-polsek jajaran Polrestabes Surabaya. Total nanti ada 19 polsek yang kami siapkan untuk menggelar nonton bareng,” tambah Bambang.

Di Surabaya sendiri, terdapat total 23 polsek. Namun, Bambang mengaku ada empat polsek yang tidak direkomendasikan karena lebih ditekankan untuk fokus membantu pengamanan.

“Sementara di Surabaya kan ada 23 Polsek, yang 4 polsek tidak saya rekomendasi karena fokus melakukan pengamanan,” katanya.

Dalam hal ini, Bambang mengimbau para Bonek yang tidak kebagian tiket untuk bisa nonton di polsek terdekat saja.

“Tidak semua bonek bisa tertampung di stadion, kapasitas stadion tidak cukup menampung keseluruhan bonek karena hanya 55.000. Untuk itu bagi yang tidak kebagian tiket, tidak usah ke GBT, silakan manfaatkan 19 polsek yang sudah menyiapkan fasilitas nonton bareng,” imbau Bambang.

Tak hanya itu, Bambang mengaku pihaknya telah menyiapkan kejutan bagi para bonek yang nobar di polsek. Namun kala ditanya apaa itu kejutannya, dia mengatakan masih rahasia agar para bonek penasaran.

“Untuk yang di tiap polsek, kami telah menyiapkan kejutan bagi yang besok ke sana, ” lanjutnya. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION