Tampil Percaya Diri, Reporter Cilik SDM 18 Surabaya Ini Beraksi

Portaltiga.com Dalam rangka memeriahkan milad yang ke-49 tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan kegiatan One Day Study yang diikuti oleh taman kanak-kanak. Antara lain, TK Aisyiyah 47, TK Dwi Warna Jaya dan TK Handayani.

Kegiatan dengan total siswa keseluruhan 112 siswa ini berlangsung pada hari Sabtu, (2/2/2019) bertempat di halaman sekolah.

One Day Study, salah satu bentuk pameran media pembelajaran untuk peserta didik, dengan menggali kreativitas serta inovasi guru dalam mengasah kemampuan belajar siswa melalui sebuah media pembelajaran yang menyenangkan.

Kegiatan ini juga secara langsung didokumentasikan oleh seorang siswa yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler JCC (Journalistic Computer Club).

Naura Mumtaz, salah seorang siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini ditunjuk sebagai seorang reporter cilik yang dengan percaya diri untuk tampil pertama kali mewawancarai di acara yang berlangsung meriah. Ia sebagai reporter dan sekaligus fotografer ini, berhasil mewawancarai salah satu wali murid TK.

“Aku kiranya sama teman-teman, ternyata hanya didampingi oleh ustadzah Mitha. Terus nanti aku tanyanya tentang apa ya Ust?” ujarnya.

Bermodal handphone sebagai alat perekam dan secarik kertas. Naura tampak percaya diri.

Dwita, salah seorang wali murid dari TK Aisyiyah 47 Surabaya ini mengaku senang melihat dan mengikuti kegiatan One Day Study, dengan beranekaragam media pembelajaran untuk siswa dan Parent Meeting dengan tema “Melahirkan Generasi Gemilang Era 4.0”.

“Saya berharap agar anak-anak tidak lagi belajar dengan cara yang membosankan. Menghafal teori-teori saja. Adanya sebuah inovasi dalam mewujudkan media-media pembelajaran yang dapat membantu mengembangkan kreativitas siswa” imbuhnya ketika Naura, reporter cilik ini sukses mewawancarainya. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION