Taman Botani Sukorambi, Tempat Rekreasi Yang Cocok Untuk Anak Kecanduan Gadget

Portaltiga.com – Jika ke Jember bosan dengan destinasi pantai macam Papuma, ada pilihan wisata edukasi mirip Jatim Park Malang yaitu Taman Botani Sukorambi. Nggak begitu jauh dari pusat kota Jember, hanya 10 menit menuju jalan Mujahir arah Sukorambi tepat di pinggir jalan.

Tempat 12 hektar awalnya hanya tempat pribadi yang didirikan mantan bupati H.Abdul Kahar Muzakir pada tahun 2006, akhirnya dibuka untuk umum tepat di 24 Februari 2007. memang tak selengkap Jatim Park Malang, tapi disini ada berbagai permainan outbond mulai flying fox, rumah pohon, kolam renang dan bola air.

Disini cocok untuk anak-anak yang kecanduan gagdet, disini anak-anak dikenal berbagai jenis tanaman dan hewan. Tidak hanya ilmu yang didapat tapi juga bermain di alam bebas.

“Kami sengaja datang kesini khusus si kecil yang belum bisa ngomong di usia 3 tahun ini. Dari awal memang si bungsu suka sekali main gagdet dan nonton televisi. Dokter menyarankan sering mengajak ke alam terbuka atau tempat bermain umum,” tutur Andriono yang mengajak anak istri ke Taman Botani Sukorambi, Senin (3/9/2018).

Harga tiket masuknya juga murah meriah, hari normal Senin-Kamis dikenai Rp 12 ribu per-orang. Pas weekend Jumat-minggu Rp 20 ribu dan buka mulai jam 7 pagi sampai 4 sore.Tapi untuk masuk ke kolam renang ada kendaraan khusus berupa mobil elektrik yang dibanderol 15 ribu per-orang. Kenapa demikian karena masuk kedalam kondisi dalam curam dan tanjakan.

Disini juga cocok diadakan acara bersama macam pesta kebun. Pengelola taman botani Sukorambi juga menyediakan semacam villa di tengah sawah untuk paket keluarga atau event perusahaan. Mau Honey Moon disini cocok juga. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION