portaltiga.com
Headline Umum

Tak Mau Saling Menyalahkan, Khozanah Berbagi Sembako Untuk Warga Tuban

Portaltiga.com – Anggota DPRD Jatim dari Tuban, Khozanah Hidayati di massa resesnya membagikan bahan pokok kepada masyarakat.

Menurut Khozanah dalam menghadapi penyebaran virus Corona, energi semua elemen harus diarahkan pada saling bantu, bukan saling menyalahkan.

Kebijakan pemerintah yang harus dijalankan oleh masyarakat jelas membawa dampak. Sehingga perlu ada kebersamaan dam saling membantu.

Ia mencontohkan, penutupan tempat wisata relegi Sunan Bonang oleh Pemkab Tuban untuk memutus rantai penyebaran corona. Tapi ini berdampak pada mereka yang menggantungkan ekonomi keluarganya dengan berjualan di sana.

“Saya memberikan sembako untuk mereka. Karena secara ekonomi para tukang becak dan pedagang asongan yang kelhilangan sumber ekonomi. Sehingga ini perlu dibantu agar mereka bisa bertahan di tengah mewabahnya virus ini,” ujar politisi PKB ini.

Kata Khozanah, dampak yang ditimbulkan akibat pandemi virus ini harus juga mendorong kepedulian kita untuk salin bergotong-royong. Sebab tanpa ada kegotong-royongan dan saling peduli maka akan membawa dampak yang buruk lagi di masyarakat.

“Makanya saya mengajak. Mari kita peduli kepada mereka yang membutuhkan. Minimal kiat peduli pada tetangga kanan kiri kita yang cukup merasakan dampak ekonomi akibat penyebaram virus ini,” ungkapnya.

Semenatara itu dalam pertemuan dengan perwakilan warga khususnya para pemangku desa yang ada, lanjut Khozanah, mereka juga meminta agar apa yang dijanjikan pemerintah sebagai konskuensi kebijakan tinggal di rumah serta banyaknya mereka yang pekerja harian terdampak, untuk segera direalisasikan.

Banyak yang menunggu apa yang dijanjikan pemerintah untul segera diwujudkan. Sebab kondisi saat ini banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan.

“Dengam kondisi semacam ini saya medesak pemerintah untuk segera mengucurkan bantuan yang dijanjikan untuk maayarakat yang terdampak.” pungkasnya dia. (ars/abi)

Related posts

DPRD Jatim Inisiasi Pembentukan Relawan Covid-19 Tingkat Desa

admin

Reses Martin Hamonangan, Disambati Masalah Ekonomi

admin

Pemerintah Harus All Out Bantu Korban PHK

admin