Headline News

Tak Hanya Tabur Bunga Untuk Memperingati Hari Pahlawan, Forum Pemuda Dan Sejarah Lakukan Ini

11/11/2017
130 Views

Portaltiga.com – Banyak cara dalam rangka Memperingati hari pahlawan 10 Nopember. Salah satunya dilakukan komunitas benjeng pribumi dan Sewelasan yang tergabung dalam Forum pemuda sejarah dan budaya.

Forum ini menyelenggarakan acara tabur bunga, sinau sejarah, dan refleksi hari pahlawan. Kegiatan ini diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan kecamatan Benjeng yang terletak di dusun Purworejo desa Metatu Kecamatan Benjeng. sabtu, (11/11/2017).

Menurut salah seorang anggota Sewelasan, Ainul Hakim, 17 Tahun. acara ini langsung dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) agar para pemuda bisa lebih memahami sejarah dan jasa para Pahlawan.

“Kami Generasi Muda tidak boleh melupakan pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa.” Tutur siswa kelas XII SMA NU 3 Gresik ini.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan upacara tabur bunga, menyanyikan lagu wajib, serta lagu gugur bunga. Selanjutnya, acara diskusi tentang perjuangan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pemuda yang juga  ketua panitia Benjeng Cultuur Fair (BCF) 2018, menuturkan, acara ini juga menjadi acara pembuka dari serangkaian kegiatan Benjeng Cultuur Fair bulan januari tahun mendatang.

“Kami ingin mengawali kegiatan Benjeng Cultuur Fair dengan mengenang para Pahlawan sehingga jiwa dan semangat mereka dapat merasuk ke dalam raga kami.” tambahnya

Sedangkan menurut Ali Murtadlo selaku pembina Komunitas sewelasan berharap kegiatan ini mampu merefleksikan perjuangan Pahlawan,terutama perjuangan dan pertempuran di wilayah lokal Benjeng.

” Kami berharap pemuda paham sejarah dan perjuangan disekitar wilayah Benjeng sehingga semangat perjuangan pahlawan bisa mengobarkan semangat pemuda untuk berkarya.”pungkasnya.
(elviana muchdiyanti/hadi/tea)

Leave A Comment