portaltiga.com
Intermezzo

Tak Etis, Saat Pimpin Sidang Paripurna Ketua DPRD Jatim Kampanye

 
Portaltiga.com: Kampanye diluar maupun ditempat umum sudah biasa dilakukan. Namun, apa yang dilakukan Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar ini tidak patut ditiru dan tidak layak dicontoh oleh yang lainnya.

Saat memimpin sidang Paripurna DPRD Jatim tentang LKPJ Gubernur Jatim, Abdul Halim Iskandar secara terang-terangan mengkampanyekan jargon politiknya Holobis Kuntul Baris yang digunakannya untuk Pilgub Jatim. Bahkan, tidak sekali saja Ketua DPRD Jatim tersebut sosialisasi Holobis Kuntul Baris di sidang paripurna DPRD Jatim.

“setiap sidang paripurna dan memimpin sidang pasti menyebut holobis Kuntul Baris. Paripurna tadi saja lebih dari lima kali,”ungkap Ketua Fraksi partai Nasdem Hanura DPRD Jatim, Muzamil safii saat ditemui dikantornya, Senin (28/3).

Muzamil yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini, menilai
jika penyampaikan jargon Ketua DPRD Jatim yang ingin maju pilgub disampaikan sekali, dirinya mengaku maklum. Namun, saat proses paripurna beberapa jam digelar, Abdul Halim Iskandar lebih dari lima kali mengucapkannya di sidang paripurna.

“Kalau sekali kita bisa maklum. Tetapi jika lebih dari sekali dan
diulang-ulang, saya kira ada kesengajaan ‘kampanye’. Kurang etislah apa yang dilakukannya sebagai Ketua DPRD Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar saat dihubungi melalui telepon selulernya belum memberikan jawaban.
(Yudhie)