Tak Diminati Masyarakat, Operasi Pasar Disperindag Jatim Tak Tepat Sasaran

01/06/2016
417 Views

Portaltiga.com:Operasi pasar yang dilakukan oleh Disperindag Jatim dinilai tak tepat sasaran dan gagal untuk menekan harga sembako di Jatim. Hal ini tampak dari hasil sidak Komisi B DPRD Jatim dibeberapa pasar di Surabaya, Rabu(1/6).

“Kami melihat tak banyak masyarakat mau datang ke lokasi operasi pasar milik Pemprov Jatim. Tampak masyarakat cenderung datang langsung ke pasar induk daripada ke operasi pasar. Kami melihat operasi pasar tak efektif yang dilakukan Pemprov,”ungkap wakil ketua Komisi B DPRD Jatim Kabil Mubarok.

Kabil Mubarok mengatakan seharusnya Disperindag Jatim melakukan operasi pasar di pasar-pasar yang berada di kecamatan masing-masing daerah.”Mereka harus bisa membaca apakah masyarakat mau datang ke operasi pasar. Ini operasi pasar kok di pasar induk jelas peminatnya minim,”terangnya.

Ditambahkan oleh Kabil, tak hanya itu operasi pasar Disperindag juga tak berpengaruh atas kenaikan harga-harga bahan pokok di Jatim.”Operasi pasar digelontorkan untuk menurunkan harga, tapi kenyataannya harga-harga tetap naik,”pungkasnya. (Yudhie)

Leave A Comment