Tak Dapat Podium Di Seri Thailand, Ini Pembelaan Valentino Rossi

Portaltiga.com – Pebalap MotoGP Valentino Rossi gagal naik podium pada balapan yang berlangsung di MotoGP Thailand, setelah dirinya hanya finish di urutan keempat akhir pekan kemarin. Namun ia mengklaim telah memahami alasan kenapa dirinya tak bisa naik podium.

Menurutnya, peningkatan performa telah ditunjukkan oleh dirinya dan tim Yamaha. Namun, hal tersebut ternyata masih kurang dapat memuaskan pada balapan seri ke-15 itu.

Rossi mulai dari baris pertama setelah mencatatkan waktu tercepat kedua di kualifikasi MotoGP Thailand. Di awal balapan The Doctor berhasil menempatkan Marc Marquez di posisi kedua setelah dia berhasil menyodok posisi pertama.

Selama 11 lap, Rossi memimpin balapan sebelum akhirnya ditelikung Marquez dan Andrea Dovizioso. Posisi pemilik nomor 46 kian merosot setelah rekan setimnya Maverick Vinales menyalip tepat tujuh lap sebelum balapan berakhir.

“Selama akhir pekan ini kami meningkat banyak. Sayangnya, saya tidak cukup kuat untuk naik podium, tetapi itu masih merupakan balapan yang jauh lebih baik daripada yang kami lakukan di tiga atau empat putaran terakhir,” ujar Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (8/10/2018).

Trek di trek Sirkuit International Chang dinilai Rossi cukup bersahabat dengan motor Yamaha. Ini terbukti dari hasil sepanjang akhir pekan.

“Saya selalu berada di depan, di semua sesi, saya mulai dari barisan depan dan kami kompetitif. Itu adalah akhir pekan yang baik, tetapi itu masih belum cukup. Pesaing utama kami sedikit lebih cepat dan kami perlu memahami jika trek ini membantu kami memahami kekuatan motor,” ujar Rossi.

Dengan hasil ini, posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP tak mengalami perubahan. Pembalap Italia itu masih betah di urutan ketiga dengan raihan 172 poin. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION