Tak Cuma Dapat Bonus Dari Pemerintah, Peraih Emas Asian Games 2018 Ini Dapat Bonus Beasiswa Dari Kampusnya

Portaltiga.com – Peraih medali Emas Cabor Pencak Silat Asian Games 2018, Sarah Tria Monita, masih tercatat sebagai mahasiswa aktif dari STIE Urip Sumoharjo Surabaya, jurusan Manajemen angkatan 2013 ini juga mendapat apresiasi dari pihak kampusnya.

STIE Urip Sumoharjo pun berjanji akan memberikan beasiswa penuh kepada Pesilat Sarah yang meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 di kelas C putri atau 55 kilogram-60 kilogram.

“Beasiswa yang diberikan yakni seluruh biaya dari awal akhir kuliah digratiskan atau beasiswa 100 persen bagi Sarah,” kata Pembina Yayasan Urip Sumoharjo Ahmad Harianto di sela acara arak-arakan keliling Surabaya, Selasa (4/9/2018).

STIE Urip Sumoharjo Surabaya juga akan memberikan voucher perkuliahan senilai Rp75 juta yang akan diserahkan kepada mahasiswa semester akhir itu untuk dipakai adik-adik Sarah untuk memilih dua kampus binaan Yayasan Urip Sumoharjo, yakni Stikes Surabaya dan STIE Urip Sumoharjo Surabaya.

“Angkanya tidak besar memang, tapi semoga bermanfaat bagi adik atau keluarga Sarah. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap prestasi mahasiswa,” ujarnya.

Sarah sendiri mengaku telah mendapatkan bonus dari Presiden Jokowi dan beberapa bonus lainnya.

“Bonus yang lain akan dipakai untuk zakat dan berangkatkan haji orang tua sama mertua,” katanya.

Untuk tawaran menjadi pegawai negeri sipil (PNS) setelah mendapat emas oleh pemerintah selain mendapatkan uang Rp1,5 miliar, Sarah mengatakan akan mengambil kesempatan itu karena menurutnya untuk menjadi PNS sangat susah. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION