Tak Bisa Diakses, Bukalapak Alami Server Down

Portaltiga.com – Salah satu situs E-Commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak tak dapat diakses hingga saat ini. Selain versi desktop, versi aplikasi juga mengalami gangguan.

Menurut pihak Bukalapak, tidak dapat berfungsinya Bukalapak ini dikarenakan server down yang disebabkan oleh mati listrik.

“Ini karena Biznet Data Center mati listrik lagi,” jawab Evi Andarini, Public Relations Manager BukaLapak ketika dimintai keterangan, Senin (28/5/2018).

Saat ini tim BukaLapak sedang berusaha untuk memperbaiki sistemnya yang diharapkan segera pulih. “Kami harap segera ya, jangan sampai terlalu lama,” jawab Evi.

Kepada para konsumen, BukaLapak pun menyampaikan permintaan maafnya. Konsumen pun diminta sabar menunggu sampai layanan BukaLapak pulih seperti sediakala.

“Untuk para konsumen, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini sedang terjadi kendala pada sistem kami (maintenance). Saat ini tim kami sedang bekerja keras untuk penanganan hal ini, mohon menunggu dan silakan melakukan percobaan secara berkala ya,” sebut Evi.

Tumbangnya BukaLapak direspon oleh netizen dengan membanjiri akun Twitter BukaLapak dengan keluhan. Pasalnya situs ini kabarnya sudah dikeluhkan sulit diakses dari beberapa jam lalu. Selain BukaLapak, website e-commerce lain yaitu JD.ID terpantau tidak bisa diakses. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION