portaltiga.com
Intermezzo

Tahun Ini Pensiun, Hadi Prasetyo Ramaikan Bursa Cawagub Jatim

Ir. Hadi Prasetyo saat menjadi Pj Bupati Malang melepas kepulangan eks gafatar di Malang(memo-x.com)

Portaltiga.com: Mantan Kepala Bappeda Jatim, Ir Hadi Prasetyo akan meramaikan suasana Pilgub Jatim 2018 mendatang. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai asisten II Sekdaprov Jatim dilingkungan Pemprov Jatim ini yang tahun ini akan memasuki purna tugas akan maju di Pilgub Jatim. Namun, pria yang akrab dipanggil pak Prast ini tidak maju sebagai calon Gubernur (Cagub) Jatim melainkan untuk posisi sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim.

Ditemui diruang kerjanya, Kamis (3/3) pria asal Malang ini mengaku siap untuk maju sebagai calon wakil gubernur Jatim saat Pilgub Jatim bergulir.”Saya tak mau mencari-cari atau bernafsu untuk mengejar itu. Jika rakyat yang memberikan amanah kepada saya untuk maju dan mengemban jabatan itu saya siap,”ungkap mantan Pj Bupati Malang.

Menurut Hadi Prasetyo saat ini dirinya tidak terlalu bernafsu untuk menjadi calon wakil gubernur Jatim.”Saya santai saja dan sosok calon gubernur Jatim mendatang harus membawa kondisi Jatim yang sudah dibangun Gubernur saat ini yaitu pak de Karwo sudah tertata dengan baik perlu ditingkatkan lagi,”jelasnya.

Dikatakan oleh Hadi Prasetyo, jika nantinya calon Gubernur Jatim yang ada dari luar birokrasi dan belum memiliki pengalaman memimpin birokrasi tentunya dibutuhkan ketrampilan dari calon wakil gubernur Jatim yang sudah sangat berpengalaman di birokrasi.”Begitu sebaliknya,jika nantinya calon gubernur Jatim itu pengalaman memimpin birokrasi, tentunya akan lebih mantap lagi jika berduet dengan calon wakil gubernur yang sama-sama juga pengalaman di birokrasi.Saya yakin Jatim akan berkembang pesat,”terangnya.

ketika dikonfirmasi masalah dengan religi yang dianutnya, Hadi Prasetyo mengaku hal tersebut tidak masalah.”Saya meski non muslim saya dekat dengan sapa saja termasuk ulama berpengaruh dan ulama-ulama di pondok pesantren di Jatim. Saya dekat dengan siapa saja untuk kebaikan Jatim ke depan,”pungkasnya. (Yudhie)