Headline News

Susi Pujiastuti Menangis Haru Terima Honoris Causa Dari ITS

10/11/2017
18 Views

Portaltiga.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Susi Pudjiastuti sempat menangis saat menerima gelar Doktor Honoris Causa. Susi menangis saat mengucapkan terima kasih dalam pidatonya.

Susi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan memberi kepercayaan kepadanya dalam mengemban tugas.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Haji Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai menteri kelautan dan Perikanan dan satgas 115,” ujar Susi saat memberikan pidato di Graha Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jumat (10/11/2017).

Tak lupa Susi juga menyebutkan beberapa nama seperti para sahabat, staf khusus, dan para pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sebelum melanjutkan ucapan terima kasihnya, Susi berhenti sejenak karena ia harus beberapa kali mengusap air matanya dengan tisu. Susi ternyata menangis haru.

“Kepada para sahabat dan senior saya yang tak hentinya memberikan dukungan dan wejangan kepada saya Prof. Dr. Soebroto, Prof. Dr. Hasyim Djalal, Jend. TNI (Purn) Wijoyo Suyono, Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara, Prof. Dr. Kuntoro Mangkusubroto, Ir. Sarwono Kusumaatmadja, Jend. TNI (Purn) Endriartono Sutarto dan Mayjen TNI (Purn) Haji Sudrajat, MPA,” ujarnya.

Tangis Susi semakin tidak tertahankan saat ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga terdekatnya.

“Terima kasih kepada almarhum Ayahanda Haji Ahmad Karlan dan Almarhumah Ibunda Hajjah Suwuh Lasminah yang telah membesarkan dan mendidik saya dalam lingkungan keluarga yang penuh cinta kasih sehingga saya dapat menjadi seperti sekarang ini. Putra-putri saya tercinta, Almarhum Panji Hilmansyah, Nadine Pascale Kaiser, Alvy Xavier, Ari Nursanti, dan cucu tersayang saya Arman Hilmansyah, Malika, Missut, dan Mateo,” pungkasnya.

Setelah menyelesaikan pidatonya, Susi kemudian menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc,.Es,. PhD.

Gelar Doktor Honoris Causa ini adalah yang kedua kalinya diterima Susi. Sebelumnya Susi mendapat gelar tersebut dari Universitas Diponegoro dalam bidang kebijakan, pembangunan, kelautan, dan perikanan. (dtc/tea)

Leave A Comment