Surabaya Kembali Raih Penghargaan Top 99 Sinovik 2018

Portaltiga.com – Inovasi dan pembanahan salalu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam segi pelayanan publik.

Inovasi-inovasi inilah yang mengantarkan Pemkot Surabaya meraih penghargaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI dalam Top 99 (Sinovik).

Penganugrahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang digelar di Hotel Shangri-la Surabaya pada Rabu (19/9/2018) malam, didiikuti lingkungan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, badan usaha milik negara dan badan usaha milik daerah dengan rincian, 16 kementerian, 20 lembaga, 18 provinsi, 16 kota, dan 39 kabupaten.

Ketiga inovasi layanan publik Pemkot Surabaya yang berhasil meraih penghargaan Top 99 (Sinovik) adalah 6 in 1 meliputi akte lahir, kematian, perkawinan, perceraian, surat pindah datang dan pindah keluar secara online. Lalu inovasi Tahu Panas yang merupakan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni melalui program rehabilitasi sosial daerah kumuh, dan inovasi Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda.

Kepada media siang tadi, Kamis (20/9/2018), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, sukses point dari berbagai inovasi adalah mempermudah layanan publik bagi masyarakat Surabaya, bukan semata-mata untuk penghargaan.

“Gol akhir dari semua inovasi ini adalah warga Surabaya sejahtera,” tegas Risma.

Risma menambahkan, kesuksesan Pemkot Surabaya memberikan pelayanan publik dikarenakan adanya penerapan sistem pembangunan berkelanjutan karena dirasa sangatlah penting untuk tetap mendongkrak sistem pelayanan publik. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION