Super Untung Jaman Now BTN Target 500 Ribu Nasabah

Portaltiga.com – Bank Tabungan Negara (BTN) terus berupaya menarik minat masyarakat untuk bisa menjadi nasabah. Beberapa program dan kegiatan digelar oleh Bank BUMN ini.

Program  “Super Untung Jaman Now” diluncurkan untuk masyarakat Surabaya yang digelar di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (23/12/17) malam.

“Kita menargetkan, bisa menjaring 500 ribu nasabah se-Indonesia, dengan program ini. Karena program ini memanjakan masyarakat yang akan menjadi nasabah bank BTN. Kita yakin program ini akan menggaet nasabah sebanyak banyaknya,” ujar Nasril, EVP Konsumer Banking BTN.

Menurut Nasril, dengan program ini pula, pertumbuhan tabungan ditarget tahun depan bisa mencapai 20% lebih.

“Ini target realistis. Karena per bulan Oktober kemarin tabungan di BTN tumbuh sampai 21%, dan ini lebih tinggi dari industri yang tumbuh hanya 8%,”  jelasnya.

Nasril juga menegaskan bahwa per November 2017, emiten bersandi saham BBTN ini sukses menghimpun tabungan senilai Rp40,63 triliun. Posisi tersebut tercatat naik 19,4% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp30,12 triliun di bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Khusus wilayah Surabaya, kata Nasril,  Bank BTN juga telah menghimpun tabungan mencapai Rp2,62 triliun pada November 2017 atau naik 10,43% yoy dari Rp2,37 triliun di November 2016.

“Hingga kini ada lebih dari 3 juta nasabah Bank BTN di Surabaya, Bali, dan Nusa Tenggara. Melalui Program Super Untung, kami juga membidik penambahan jumlah nasabah terutama nasabah yang membuka tabungan di kawasan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Managing Director Distribution Network Bank BTN Budi Satria menjelaskan, dalam program yang digelar BTN ini, nasabah akan dimanjakan dengan sejumlah barang elektronik yang bisa mereka pilih sesuai keinginan.

“Berbagai barang elektronik yang menunjang gaya hidup dan produktivitas, siap dimiliki para nasabah Bank BTN tanpa diundi dan bisa dipilih sendiri. Program ini juga kami luncurkan sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah,” jelasnya.

Budi Satria juga mengatakan, program tabungan berhadiah ini merupakan penyempurnaan dari program undian berhadiah Serba Untung (SERBU) BTN. Penyempurnaan tersebut, menyesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat pada masa ini.

“Sukses mencatatkan kenaikan tabungan pada November 2017, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus menggelar program tabungan berhadiah tanpa diundi bertajuk “Super Untung Jaman Now”. Program berhadiah ini juga digelar sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada para nasabahnya,” jelasnya. (ars/abi)

JOIN THE DISCUSSION