Sungkeman Kahiyang Ayu, Jokowi Menitikkan Air Mata

Portaltiga.com – Prosesi Sungkeman yang dilakukan Kahiyang Ayu berlangsung haru. Pasalnya Presiden Joko Widodo Mengungkap bahwa dirinya teringat masa dimana Kahiyang Ayu setiap hari berada di rumah sejak kecil dan kini akan hidup mandiri.

“Saat sungkeman (harunya). Karena apapun, Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok Insya Allah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri,” kata Jokowi di kediamannya di kediaman Jokowi, Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Selasa (7/11/2017).

Salah satu tamu di acara, Roos Djoko Sartono, mengungkap bagaimana suasana haru di dalam kediaman Jokowi.

“Sungkeman, habis itu ke tempat siraman. Haru banget sungkemannya. Apalagi ini pernikahan putrinya. Semuanya nangis. Pak Jokowi nangis tapi ya nggak terlalu kelihatan,” ujar Roos.

Prosesi siraman berjalan lancar. Usai dimandikan, Kahiyang juga sempat digendong oleh Jokowi. Jokowi dan Iriana lalu berjualan dawet.

Sebelum prosesi sungkeman dan siraman ini, digelar pula pengajian di kediaman Jokowi. Roos sendiri merupakan salah satu peserta pengajian di sekitar kediaman Jokowi.

Sungkeman dilakukan sebelum upacara siraman. Saat dua prosesi itu serta pemasangan bleketepe, keluarga Presiden Jokowi kompak mengenakan seragam pakaian adat berwarna oranye. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »