portaltiga.com
Headline Umum

Sumpah Pemuda, Momen Pemuda Kembangkan Potensi Di Tengah Pandemi

Portaltiga.com – Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada Kamis (28/10) hari ini, menjadi momen untuk pemuda dalam mengembangkan potensi diri. Pengembangan potensi ini untuk menyikapi masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Menurut Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono mengatakan, tercetusnya sumpah pemuda menjadi pemicu pergerakan dan menjadi tonggak persatuan bangsa yang kala itu bangkit melawan penjajah.

”Tujuanya satu, yakni kemerdekaan, dengan besatu tanpa memandang suku, ras, agama, besama-sama mengusir penjajah dari bumi Indonesia,” ujar dia.

Buleks, sapaan akrab Budi Leksono mengatakan, kondisi saat ini mirip dengan saat awal-awal tercetusnya Sumpah Pemuda. Hanya saja, kata dia, musuh yang dihadapi tak kasat mata, yakni Covid-19. Virus yang sudah bercokol di Indonesia dan menjangkau hampir di seluruh wilayah Indonesia dengan korban ribuan nyawa itu, lanjutnya, menjadi momok yang harus diperangi.

Bagaimana tidak, Covid-19 telah memorak porandakan hampir semua sektor kehidupan mulai ekonomi, sosial, budaya, bahkan ritual keagamaan pun terdampak cukup serius. Untuk itu, ujarnya, diperlukan peran pemuda-pemuda dengan tekad tangguh dan semangat untuk bangkit melawan Covid-19 bersama-sama.

Related posts

Surabaya PPKM Level 1, DPRD Dan Pemkot Sinergi Pemulihan Ekonomi

admin

Empat Pimpinan Definitif DPRD Kota Surabaya Resmi Dilantik

admin

Pandemi Di Surabaya Turun, John Tamrun: Tetap Tegakkan Prokes

admin