Sumbangan APD Puti Ke Pemkot Surabaya Diterima Wawali Whisnu

Portaltiga.com – Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemkot Surabaya. Bantuan ini diserahkan oleh staf Puti Guntur Soekarno, Ali Udin.

Ali Udin menjelaskan, Puti Guntur Soekarno memberikan sebanyak 150 APD Ke Pemkot Surabaya.

“Kita serahkan ke gugus tugas, yang diwakili pak Wawali tadi sebanyak 150 APD,” ungkapnya, Kamis (23/04/2020).

Ia juga mengatakan, Puti memang telah beberapa kali memberikan bantuan baik berupa APD dan masker kepada berbagai pihak di daerah Surabaya dan Sidoarjo.

“Jadi mbak Puti kemarin kan juga sudah membagi APD ke RS UNAIR 80 APD, terus minggu kemarin mbak Puti juga bagi-bagi masker, ada sekitar 4 ribu masker yang dibagikan di wilayah Surabaya-sidoarjo,” ungkap Ali.

Sementara itu Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana mengapresiasi langkah Puti Guntur Soekarno yang memberikan bantuan APD ke Pemkot agar para tenaga medis dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid 19.

“Kita terima kasih sekali, artinya dalam situasi seperti saat ini, kita butuh bantuan apapun,” ungkap Whisnu Sakti Buana.

Mengingat sampai saat ini ketersediaan APD di rumah sakit yang ada di Surabaya jumlahnya terbatas.

“Selama ini kan kebutuhan APD kan selalu kurang, khususnya untuk rumah sakit rujukan covid 19 di Surabaya, makanya nanti akan kita bagikan,” imbuh pria yang akrab disapa WS ini.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang berkecukupan secara ekonomi agar turut membantu sesama agar meringankan beban masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.

“Dalam situasi seperti sekarang ini banyak sekali warga kita, saudara kita yang masih kurang dan membutuhkan bantuan kita semua,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »