Sudah Punya Calon Gubernur, NasDem Tak Buka Pendaftaran

Portaltiga.com – DPW Partai NasDem Jatim memutuskan tidak membuka pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

 

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum DPO Partai NasDem Surya Paloh sudah menyebut dua nama bacagub. Yakni, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

 

“Kami tak membuka pendaftaran, karena Pak Surya Paloh telah menyebut dua nama, Gus Ipul dan Khofifah,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna kepada wartawab di sela Halal Bihalal dengan DPD Partai NasDem se-Jatim di The Empire Palace, Sabtu (15/7).

 

Menurutnya, diminta tidak diminta, pihaknya jelas mendukung salah satu di antara keduanya. Kedua nama itu akan disurvei sebelum DPP secara resmi menetapkan bacagub di Pilkada Jatim nanti.

 

“Aspirasi dan keinginan rakyat Jatim akan diperhatikan. Hanya dua orang itu dan dua-duanya sangat layak maju Pilkada Jatim. Gus Ipul terbukti berhasil memimpin Jatim dua periode bersama Pakde Karwo, Khofifah berpengalaman¬† jadi menteri,” jelasnya.

 

Sedangkan untuk posisi cawagub, partai yang mempunyai 4 kursi DPRD Jatim ini, akan menawarkan nama kader internal Hasan Aminuddin. Sebaliknya, jika tidak ada maka NasDem tidak akan memaksakan diri. “Insya Allah pada Agustus sudah ada keputusan rekomendasi DPP,” cetusnya.¬†(Bmw)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION